Mohon tunggu...
Dowry RetnoMitayani
Dowry RetnoMitayani Mohon Tunggu... Lainnya - Humas

Saya adalah Panata Humas di Politeknik Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas), perguruan tinggi vokasi dibawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

INTIP 5: Ada Snack juga di Asrama Vyatra PEM Akamigas

23 Oktober 2021   09:39 Diperbarui: 28 Oktober 2021   15:46 61 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Acara intip mengintip aktivitas kru dapur asrama vyatra ini masih belum berakhir. Masih ada beberapa tahapan lagi yang bisa diceritakan. Kali ini kita akan bicarakan tentang penyiapan snack di Asrama Vyatra PEM Akamigas.

Mahasiswa PEM Akamigas yang tinggal di asrama tidak cukup hanya dengan makan 3 kali sehari. Selain itu, tim catering juga menyediakan snack setiap harinya. Khusus untuk penyiapan snack ini ada tim tersendiri yang menyiapkan bahan, mengolahnya hingga menyajikan untuk mahasiswa.

Sengaja diadakan tim tersendiri yang melayani snack ini agar tidak mengganggu tim masak yang menyiapkan makanan utama. Penyajian snack dijadwalkan setiap sore hari mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB yang disertai dengan pelayanan minumnya juga.

Dalam satu bulan, snack yang disediakan harus berbeda setiap harinya. Demikian pula dengan jenisnya, baik itu jenis snack tradisional maupun modern. 1 jenis snack dan pasangannya minuman teh dan air mineral.

Jumlah pembuatan snack disesuaikan dengan jumlah mahasiswa yang berada di asrama PEM Akamigas. Jadi petugas pembuatan snack harus melihat jadwal menu snack setiap hari dan menyiapkan bahan dan alat yang diperlukan untuk pengolahan snack sesuai jadwal.

Snack itu kecil, tapi besar manfaatnya. Bisa buat "goyang lidah" disaat bosan nunggu jam makan malam yang tak kunjung tiba. Bisa juga buat obat jenuh setelah kuliah atau mengerjakan tugas seharian.

Terima kasih yang sudah mengikuti cerita tim dapur Asrama Vyatra PEM Akamigas hingga bagian keempat ini. Kerja mereka di belakang, tak kelihatan. Namun upaya yang mereka lakukan demi untuk memenuhi makan dan gizi seimbang bagi mahasiswa patut kita acungi jempol. Kita tunggu intip 6 nya ya......

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan