Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Geliat Kebangkitan Chelsea dan Tanda-tanda Lemah Tottenham Hotspur

13 November 2023   12:44 Diperbarui: 13 November 2023   20:02 249
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Chelsea menahan imbang Manchester City (4-4) di Stamford Bridge. Foto: Glyn Kirk/AFP via Kompas.com

Setelah pekan ke-12 kompetesi Liga Inggris 2023/24, peta klasemen sementara mengalami perubahan. Manchester City masih berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 28 poin, dan kemudian disusul oleh Liverpool di tempat kedua dengan 27 poin.

Arsenal dan Tottenham Hotspur yang sempat bersaing di posisi puncak perlahan turun ke tempat ketiga dan kempat klasemen sementara. Tentu saja, perubahan peta persaingan di klasemen Liga Inggris terjadi lantaran hasil laga yang terjadi di pekan ke-12 dan juga kebangkitan tim-tim mapan. Salah satunya Chelsea.

Chelsea Menahan Imbang Man City

Barangkali laga kontra Man City menjadi performa terbaik Chelsea pada musim ini. Laga yang berakhir dengan hasil seri dan melahirkan drama delapan gol ini menunjukkan kelas Chelsea sebagai salah satu tim elit di Liga Inggris.

Boleh dibilang, Chelsea mulai menunjukkan geliatnya sebagai tim elit di Liga Inggris. Man City yang datang ke Stamford Bridge sempat dibuat kesulitan oleh pasukan asuhan Mauricio Pochettino.

Hasil seri bisa dibilang adil dari sisi permainan yang ditampilkan oleh kedua tim. Dengan ini, Chelsea yang begitu tertatih-tatih sejak awal musim tak menjadi bulan-bulanan Man City yang sementara berada dalam kondisi stabil di Liga Inggris.

Sebaliknya, Chelsea mampu meladeni kekuatan tim berjuluk The Citizens tersebut. Saling tukar serangan menjadi ciri khas dari permainan kedua tim. Juga, Chelsea berani bermain terbuka dan tak ragu menyerang Man City hingga peluit akhir laga.

Dengan ini, Pochettino mampu memanfaatkan kualitas skuadnya meladeni kekuatan Man City. Dalam perpektif lebih jauh, pelatih asal Argentina itu mulai perlahan menemukan formula yang tepat dalam meramu skuadnya dan bisa terus bangkit untuk keluar dari zona sepuluh besar Liga Inggris.

Pertandingan kontra Man City menunjukkan geliat kebangkitan Chelsea. Apabila tim berjuluk The Blues itu mempertahankan level performanya sebagaimana bermain kontra Man City, bukan tak mungkin Chelsea bisa menjadi penantang di empat besar lantaran musim kompetesi masih panjang.

Dengan menahan imbang Man City, mentalitas permainan Chelsea terbangun. Kesolidan di antara pemain juga ikut terbentuk. Efek lebih jauhnya pada kebangkitan Chelsea dari keterpurukan dan mulai melangkah pada jalur yang tepat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun