Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Alasannya Brasil Perlu Sejenak Melupakan Neymar

28 November 2022   19:29 Diperbarui: 28 November 2022   19:33 200
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Neymar kemungkinan besar absen dalam laga kontra Swiss di penyisihan grup. Foto:AFP/Giuseppe Cacace via Kompas.com

Pengaruh Neymar Jr di timnas Brasil tak diragukan. Pemain berusia 30 tahun ini kembali menjadi sandaran Brasil pada Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Selain berstatuskan sebagai kapten tim, juga kualitas Neymar sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini kerap memberikan kontribusi besar dalam permainan tim. 

Akan tetapi, langkah Neymar pada Piala Dunia 2022 tak semulus dengan apa yang dipikirkan. Pemain Paris Saint Germain (PSG) menderita cedera setelah ditekel oleh bek Nikola Milenkovic tatkala Brasil bertemu Serbia di penyisihan grup G Piala Dunia 2022.

Alhasil, Neymar ditarik keluar di menit ke-79. Tampaknya ankel dari pemain kelahiran 5 Februari 1992 ini mengalami cedera serius yang mengakibatkannya absen pada laga kedua penyisihan grup kontra Swiss.   

Cedera mantan pemain Barcelona ini pun diperkirakan cukup lama. Selain kemungkinan besar Neymar absen laga kontra Swiss, kemungkinan lain Neymar tak lagi bermain di laga penyisihan grup.

Makanya, Brasil harus meraih kemenangan kontra Swiss. Tujuannya, di laga terakhir di penyisihan grup, pelatih Adenor Leonardo Bacchi atau Titte mempunyai kesempatan untuk melakukan rotasi pemain.  

Tentu saja, Brasil juga tak mau mengambil resiko dengan memaksakan Neymar untuk segera pulih agar bergabung dengan skuad. Hal ini malah menjadi batu sandungan yang bisa merugikan Brasil sendiri.

Dari sisi skuad yang dibawa oleh Tite untuk Piala Dunia di Qatar, Brasil sebenarnya mempunyai segudang penyerang berbahaya di lini depan.  

Maka dari itu, cedera Neymar sebenarnya menjadi ujian berharga untuk permainan Brasil serentak kesempatan untuk para penyerang lain untuk menunjukkan kualitas mereka. 

Ketergantungan Neymar perlu diminimalisir dan bahkan Brasil perlu sejenak melupakan keberadaan Neymar. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun