Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Skuad Elit Barcelona Kurang Menggigit dan Tantangan untuk Xavi Hernandez

14 Agustus 2022   16:17 Diperbarui: 14 Agustus 2022   16:18 103 17 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Aksi Rapinha, pemain baru Barca dalam laga kontra Rayo Vallecano dini hari tadi (14/8). Foto: AFP/Pau Barrena via Kompas.com

Tim Catalan Barcelona mengawali musim kompetesi 2022/23 ini dengan hasil kaca mata (0-0) kontra Rayo Vallecano di Camp Nou dini hari tadi (14/8). Hasil ini  barangkali di luar prediksi publik.

Pasalnya, pelatih Xavi Hernandez menurunkan kekuatan penuh dalam laga ini, termasuk menurunkan pemain yang baru didatangkan di jendela transfer musim panas ini. 

Roberto Lewandowski, Rapinha, dan Andres Chistensen yang menjalani debut perdana di La Liga Spanyol harus mengelus dada ketika gagal membawa tim barunya itu pada kemenangan. 

Sebanarnya, Barca mempunyai skuad elit apabila menimbang pemain yang diturunkan sejak menit pertama dan yang duduk di bangku cadangan. 

Tak tanggung-tanggung, pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Frenkie de Jong, Ansu Fati, Franck Kessie, Ferran Torres, M. Depay, M. Pjanic, dan Pique berada di bangku candangan.

Dengan ini, kualitas skuad Barca tak boleh dipandang sebelah mata. Komposisi skuad seperti itu sebenarnya bisa melapangkan kemenangan muda untuk Barca kontra tim yang menduduki peringkat ke-12 musim lalu. 

Namun, Barca gagal meruntuhkan organisasi permainan anak-anak asuh Andoni Iraola. Barca yang masih mengandalkan dominasi penguasaan bola  sulit untuk melakukan penetrasi di area pertahanan Vallecano. 

Akibatnya, Rapinha yang gemilang selama laga uji coba di pramusim dan Lewandowski yang merupakan striker tajam dari Bayern Munchen mati kutu dalam pola permainan Vallecano. 

Tentu saja, publik Camp Nou menginginkan kemenangan guna meyakinkan proyek baru Barca pada musim ini. Berbekalkan sejumlah nama beken pada starting eleven dan bangku cadangan, Barca gagal menundukkan tim yang tak mengeluarkan  sesen pun pada transfer pemain musim panas ini. 

Performa Barca terlihat seperti muka lama dengan bermaterikan beberapa pemain baru.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan