Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Konsistensi Mohamed Salah dan Masalahnya bagi Jurgen Klopp

2 Desember 2021   08:44 Diperbarui: 2 Desember 2021   08:51 302 20 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Everton (2/12/21). Foto: AFP/Anthony Devlin via Kompas.com

Liverpool memulai musim 2020/21 lalu dengan jalan yang cukup mulus. Sempat berada di puncak klasemen hingga di awal tahun 2021.

Namun, situasi berubah ketika skuad diterpah oleh persoalan cedera pemain. Hampir semua pemain di lini belakang mengalami cedera.

Bukan sekadar cedera ringan, tetapi cedera yang membuat para pemain menepi untuk waktu yang cukup lama.

Virgil van Dijk menjadi salah satu pemain belakang yang menderita cedera di sebagian besar waktu pada musim lalu. Cedera berkepanjangan ini meninggalkan lubang yang cukup besar di lini belakang dan membuat kondisi tim menjadi timpang.

Performa Liverpool perlahan melemah. Hingga turun dari peringkat satu dan bahkan terdepak dari 4 besar. Liverpool memperbaiki keadaan hingga masuk 4 besar di laga-laga terakhir pada musim lalu.

Musim lalu menjadi pelajaran penting bagi Klopp. Cedera pemain merupakan momok yang bisa mempengaruhi performa dan aspek kompetetif tim di klasemen Liga Inggris.

Karena ini, Klopp mendatangkan I. Kenote di lini belakang. Kendati minim belanja, Klopp berupaya memanfaatkan para pemain muda yang tersedia dari akademi dan dipadukan dengan muka-muka lama di skuad.

Musim ini, Liverpool termasuk tim yang tampil konsisten di Liga Inggris. Liverpool baru mengecap satu kekalahan saat bertemu tim kuda hitam, West Ham.

Selebihnya, pasukan Klopp ini tampil beringas di tiap laga. Terbukti saat Liverpool menghancurkan rival sekota, Everton di Goodison Park. Derby sekota ini menjadi milik Liverpool dan menegaskan supremasi Liverpool atas Everton.  

Dalam laga ini, Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan. Pemain timnas Mesir ini menyumbangkan 2 gol. 2 gol lainnya dicetak oleh J. Henderson dan Diego Jota.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan