Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menakar Peluang Lionel Messi Meraih Trofi Ballon d'Or Ketujuh

13 Oktober 2021   08:44 Diperbarui: 13 Oktober 2021   08:50 171 13 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lionel Messi, pemain timnas Argentina yang berpeluang meraih trofi Ballon d'Or tahun ini. Foto: AFP/Alejandro Pagni via Kompas.com

Siapa yang akan meraih trofi Ballon d'Or tahun ini? Demikian pertanyaan yang keluar ketika 20 nama pemain yang dinominasikan keluar ke publik.

Nama-nama yang masuk nominasi beraneka latar belakang. Ada yang sudah sering masuk nominasi. Contohnya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang sudah bergantian jadi nomor satu sejak 2008. Ada pula yang muka baru, seperti pemain muda (18 tahun) asal Spanyol, Pedri Gonzales.

Tentunya, 30 nama ini akan mengerucut hingga tiga besar. Dari tiga besar itu nantinya, akan terpilih siapa yang pantas memegang trofi Ballon d'Or. Tentunya, pemilihannya bergantung pada hasil pilihan tiga nama dari pelatih dan kapten tim dari seluruh dunia.

Sejauh ini, nama Lionel Messi santer dikabarkan akan meraih trofi Ballon d'Or tahun ini. Apabil Messi berhasi meraih trofi ini, ini akan menjadi trofi yang ketujuh. Pencapaian ini akan sulit terkejar oleh pemain lain.

Lantas, apa dasar dari kabar yang santer beredar ini?

Pertama-tama, dari sisi kualitas pemain yang sudah berusia 34 tahun sewaktu masih berseragam Barcelona. Di tengah situasi Barcelona yang tak stabil akibat krisis keuangan, disposisi batin Messi yang mau hengkang di awal musim 2020/21 hingga transisi kepemimpinan di tubuh klub, Messi tetap menunjukkan sebagai pemain penting di Barca.

Bahkan musim lalu, Messi menjadi salah satu palang penting Barca dalam hal mencetak gol, menciptakan peluang, dan memberikan assist. Pendeknya, dia berhasil menunjukkan kualitas individu di tengah situasi tim yang tidak seimbang.

Dari sisi penampilan individu, Messi bisa masuk sebagai peraih trofi ini tahun ini. Messi mencatatkan diri sebagai top skorer La Liga Spanyol dengan 23 gol dan 8 assist.

Namun, tak sedikit pihak yang juga melihat pengaruh individual mesti dibarengi dengan persembahan trofi untuk klub.

Barangkali hal ini menjadi rintangan Messi untuk meraih trofi Ballon d'Or. Musim lalu, Messi berhasil membantu Barcelona meraih trofi Copa del Rey. Selebihnya, Barca gagal di Liga Champions pada babak perdelapan final di tangan PSG dan duduk di tempat ke-3 klasemen akhir La Liga Spanyol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan