Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mohamed Salah Tampil Konsisten, Buah dari Sistem Kerja Liverpool

6 Oktober 2021   09:10 Diperbarui: 6 Oktober 2021   09:17 385 20 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mohamed Salah sumbang satu assist dan satu gol dalam laga kontra Manchester City (3/10). Foto: AFP/Justin Tallis via Kompas.com

Duel antara Liverpool kontra Manchester City pada pekan ke-7 Liga Inggris menyisahkan pelbagai macam cerita. Duel yang berakhir dengan skor seri ini (2-2) bisa mengingatkan banyak pihak tentang peta persaingan Liga Inggris musim ini.

Liverpool dan Man City masih dinilai sebagai kuda pacuan terdepan untuk meraih trofi Liga Inggris pada musim 2021/22 ini. Keduanya bisa mendapat tantangan serius dari Chelsea yang sementara berada di puncak klasemen.

Juga, tak boleh menganggap sepeleh Manchester United (MU). Bekal pemain yang dimiliki oleh MU pada musim ini bisa memungkinkan mereka menjadi salah satu pesaing kuat dalam arena pacuan merebut trofi Liga Inggris.

Selain menyisahkan gambaran persaingan di Liga Inggris, laga antara Liverpool kontra Man City juga menunjukkan beberapa peran pemain penting dari kedua tim.

Man City memiliki Bernardo Silva yang di awal musim ini sempat diisukan pergi dari Man City. Gocekan Silva sempat mengelabui tumpukan barisan belakang Liverpool. Sayangnya, Philip Foden yang menerima umpan terukur dari Silva gagal mengalahkan kiper Liverpool.

Sementara itu, dari Liverpool, sosok yang disoroti adalah Mohamed Salah. Tak berbeda jauh dengan Silva, Salah juga menunjukkan kelihaiannya mengelabui barisan belakang Man City. Menariknya, gocekan maut Salah membuahkan assist untuk gol pertama Sadio Mane dan gol kedua untuk Liverpool.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tak luput memuji penampilan timnas Mesir ini. Bahkan dia menyejajarkan penampilannya itu dengan apa yang biasa dilakukan oleh Lionel Messi. Jadinya, gol dan assist Salah dinilai sebagai gol dan umpan a la Messi.  

Pujian Klopp tak berlebihan. Salah yang juga sempat dan sementara masuk pelbagai spekulasi untuk pergi di Liverpool seolah menemukan kembali naluri "killer"-nya di depan gawang lawan. Sejauh ini, Salah sudah mengoleksi 9 gol dari semua kompetesi.

Penampilan Salah menunjukkan wajah konsistensi Liverpool. Ketika setiap lini bekerja dengan baik, para pemain secara individu bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Namun, saat salah satu lini timpang karena faktor absen dan cedera, sistem kerja juga bisa amburadul.

Dengan kata lain, kemampuan individu juga berkembang ketika ditopang oleh para pemain lain di dalam satu tim. Namun, ketika ada pemain lain tak tampil baik, hal itu juga mempengaruhi sistem kerja tim. Kemampuan pemain lain pun bisa terpengaruh. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan