Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Keunggulan Inggris dalam Duel Rasa Klasik Kontra Jerman

24 Juni 2021   07:52 Diperbarui: 24 Juni 2021   08:05 199 18 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Keunggulan Inggris dalam Duel Rasa Klasik Kontra Jerman
Timnas Inggris akan bertemu Jerman di babak 16 besar Euro 2020. Sumber foto: AFP/Glyn Kirk via Kompas.com

Inggris akan bertemu Jerman di babak 16 besar Euro 2020. Pertemuan ini berasa klasik. Pasalnya, kedua tim sudah bertemu 8 kali baik itu di Piala Dunia maupun di Euro.

Inggris akan bertemu Jerman di rumahnya sendiri. Stadion Wembley.

Tentu saja, faktor sebagai tuan rumah memberikan poin plus. Kepercayaan diri bisa bertambah karena bermain di depan pendukung sendiri.

Bukan rahasia lagi kalau suporter Inggris termasuk yang fanatik di dunia sepak bola. Mereka pastinya akan sungguh-sungguh mendukung timnya, apalagi menghadapi partai hidup mati di rumahnya sendiri kontra salah tim terkuat di Eropa. Jadi, bermain di depan rumah sendiri adalah keunggulan Inggris.

Namun, ini akan menjadi luka terdalam apabila Inggris gagal meladeni kekuatan Jerman di rumahnya sendiri. Celaan dan kritikan pers Inggris akan lebih tajam apabila Inggris tersingkir atau gagal mengatasi Jerman di Wembley.

Nasib Gareth Southgate bisa menjadi sulit. Para pemain pun akan mendapat celaan dari pelbagai arah.   

Secara umum, sangat sulit untuk memprediksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang dari laga ini. Kedua tim mempunyai kelemahan dan kelebihan yang berbeda, apabila ditilik dari performa kedua tim di babak kualifikasi grup.

Inggris termasuk tim yang kurang produktif di Euro 2020. Lolos sebagai pemuncak grup berkat dua kemenangan dan sekali hasil seri. Menariknya, Inggris baru mencatatkan 2 gol ke gawang lawang dan dicetak oleh Raheem Sterling.

Situasi ini perlu diperhitungkan oleh Gareth Southgate. Inggris bukannya tanpa pemain yang haus gol.

Di lini depan, ada Harry Kane yang menjadi salah satu top skorer dan pemberi assist terbanyak Liga Inggris musim 2020/21. Namun, Kane yang berperan sebagai kapten tim masih mandul di Euro 2020.

Belum lagi, Phil Foden yang menjadi salah satu andalan Pep Guardiola di Manchester City. Foden menjadi andalan Guardiola dalam menjebol gawang lawan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN