Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kejutan Granada, Rumit untuk Barcelona dan Bisa Untung bagi Real Madrid

30 April 2021   08:07 Diperbarui: 30 April 2021   08:17 135 16 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kejutan Granada, Rumit untuk Barcelona dan Bisa Untung bagi Real Madrid
Barcelona harus mengakui keunggulan tim tamu, Granada dalam lanjutan La Liga Spanyol (30/4/21). Sumber foto: Marca.com

Laga antara Barcelona kontra Granada (30/4/21) dalam lanjutan kompetesi La Liga Spanyol menyisakan luka pedis bagi kubu Barcelona. Barca tunduk dengan skor tipis 1-2 dari tamunya, Granada.

Padahal, Barca sudah unggul 1 gol lewat Lionel Messi di babak pertama. Namun, Barca harus geleng kepala di babak kedua. 2 gol masuk ke gawang Ter Stegen sekaligus membuat Messi dan kawan-kawan tercengang. Dominasi Barca selama laga hanya berakhir dengan pil pahit. 

Lini belakang yang sempat dipuji kembali menjadi biang dari kekalahan ini. Rapuh menghalau serangan balik Granada. Alhasil, kendati tampil dominan sepanjang laga, Barca gagal untuk menjaga gawangnya dari kebobolan.

Granada berhasil membuat kejutan. Buka senyuman lebar bagi saingan terdekat Atletico dan Real Madrid. Alih-alih ingin naik ke puncak klasemen sementara La Liga Spanyol, Barca malah terantuk di rumah kebanggaan, Camp Nou.

Di atas kertas, Barca unggul atas tamunya itu. Terlebih, kondisi Barca saat ini yang sementara dinaungi oleh energi positif. Performanya lebih konsisten tampil di Liga Spanyol daripada saingan-saingan terdekatnya di puncak klasemen.

Rupanya, energi positif ini tidak secara total menaungi jiwa pasukan Blaugrana. Tidak menunjukkan mental pemenang. Terbukti, tidak terlalu berambisi untuk menghapus setiap laga dengan kemenangan.

Baca jugaBarca Bisa Juara Liga Spanyol, tapi Ronald Koeman Tidak Terlalu PD

Puncaknya saat Ronald Koeman mendapat kartu merah. Drama ini seolah menjadi titik kulminasi dari kekalahan Barca di Camp Nou.

Gara-gara kartu merah, Koeman bisa saja tidak akan mendampingi Barca di dua laga krusial, yakni kontra Atletico Madrid dan Valencia.

Kekalahan kontra Granada sangat menyakitkan. Barca harus bertahan di posisi 3 klasemen. Tinggal 5 laga tersisa di La Liga Spanyol. Dari 5 laga itu, Barca masih akan bertemu Atletico Madrid.

Kekalahan Barca membuka peluang lebar untuk 4 tim meraih trofi. Atletico Madrid, Real Madrid, Baracelona dan Sevilla.

5 laga akan menentukan. Hasil kalah atau pun seri bisa berujung pada keluar dari lintasan untuk mengejar trofi La Liga Spanyol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x