Mohon tunggu...
Doran Gadget
Doran Gadget Mohon Tunggu... Sales - Doran Gadget adalah distributor wearable gadget di Indonesia. Kami juga berbagi informasi tentang teknologi dan gadget terbaru

Doran Gadget adalah distributor wearable gadget di Indonesia. Kami juga berbagi informasi tentang teknologi dan gadget terbaru || https://dorangadget.com/

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Penyebab Drone Tidak Stabil Saat Terbang

3 September 2022   15:42 Diperbarui: 3 September 2022   15:48 106 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Menerbangkan drone memang tidak selalu mulus, ada masa-masa dimana saat menerbangkan drone menjadi turun sendiri dan menjadi tidak stabil. Jika tidak bisa menyeimbangkannya maka akan berdapampak buruk pada manuver drone dan drone dapat jatuh. Lalu apa sih penyebab drone menjadi tidak stabil? Simak selengkapnya di sini. 

1. Cuaca yang Buruk 

Faktor cuaca atau angin yang buruk dan datang dari arah berlawanan dengan arah penerbangan drone bisa membuat pergerakan drone tidak stabil meskipun ada drone yang diklaim tahan angin. Kondisi cuaca terik, berembun, dan berkabut juga memiliki pengaruh dalam kondisi drone. 

Baca juga: Perbedaan Drone FPV vs Drone Konvensional

2. Sensor Bermasalah 

Sensor drone yang bermasalah juga jadi penyebab drone tidak stabil, khususnya dalam hal kontrol dan informasi. Ketika salah satu drone tidak bekerja dengan baik, maka kinerja sensor lainnya menjadi tidak optimal untuk menjaga keseimbangan dan kestabilan. 

source: dorangadget
source: dorangadget

3. Jangkauan Transmitter

Bila tidak ada halangan di kondisi sekitarnya maka kinerja transmitter akan menjadi lebih baik, namun saat banyak halangan atau obstacle maka interfensi sinyal menjadi lebih banyak yang akhirnya mampu mengacak dan merusak frekuensi sinyal drone. 

4. Center Gravity 

Karena drone memiliki berat di bagian tertentu membuatnya miring sendiri dan tidak berada di pusat center of gravity yang membuatnya jadi tidak stabil. Pastikanlah drone tidak terlalu miring ke kiri maupun kanan saat diterbangkan. 

Baca juga: 5 Panduan Membawa Drone di Pesawat Terbang

5. Aksesoris dan Sparepart

Penggunaan aksesoris dan spare part yang tidak sesuai dengan bodi drone, atau ada kotoran yang menempel hingga ada bagian yang rusak juga bisa membuat drone terlihat tidak stabil terutama saat manuver dan pengendalian. Karena itu pastikan untuk selalu cek kondisi drone Andra. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan