Mohon tunggu...
Doran Gadget
Doran Gadget Mohon Tunggu... Sales - Distributor Gadget

Doran Gadget adalah distributor wearable gadget di Indonesia. Kami juga berbagi informasi tentang teknologi dan gadget terbaru || https://dorangadget.com/

Selanjutnya

Tutup

Teknologi Pilihan

6 Cara Mudah Merawat Speaker Bluetooth, Biar Makin Awet!

22 Januari 2022   16:57 Diperbarui: 22 Januari 2022   17:04 619 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Cara merawat speaker bluetooth cukup mudah dan  bisa diterapkan dalam aktivitas sehari-hari. Apa saja tahapan yang harus diperhatikan?

Alat bantu dengar berupa perangkat audio tersedia dalam berbagai macam bentuk dan fitur. Mulai dari headset, headphone, dan speaker dengan spesifikasi yang berbeda. Namun, perbedaan perangkat audio terletak pada output-nya, alat dengar dengan audio internal dan eksternal. 

Headset dan earphone adalah contoh audio yang didengarkan dengan cara diletakkan di telinga. Sedangkan speaker adalah perangkat audio yang mengeluarkan suara cukup keras, salah satu yang populer adalah speaker bluetooth.

 Lantas, bagaimana cara merawat speaker bluetooth? Berikut ulasannya!

6 Tips Merawat Speaker Bluetooth

Pict: Pexels.com
Pict: Pexels.com
Dari sekian banyak jenis perangkat audio, speaker bluetooth dinilai seru untuk menghasilkan audio yang optimal. Perangkat ini cenderung mudah digunakan namun harus dirawat dengan baik supaya awet dan tahan lama. Menurut JETE Indonesia, berikut adalah beberapa cara untuk merawat speaker bluetooth yang bisa kamu coba:

Baca juga: "Gadget untuk Olahraga beserta Fungsi dan Fiturnya"

1. Dibersihkan Secara Rutin

Hal pertama yang harus diperhatikan saat merawat speaker adalah membersihkan secara rutin dan berkala. Jika tidak, perangkat audio berpotensi mengalami kerusakan karena debu dan kotoran menyumbat saringan suara. 

Cara termudah untuk membersihkan speaker adalah menggunakan kain microfiber halus supaya tidak merusak komponen perangkat. Jangan lupa mengeringkan speaker terlebih dahulu sebelum digunakan. 

2. Upayakan Tidak Terkena Cairan

Apabila speaker terkena cairan maupun tumpahan lainnya, maka dapat menimbulkan risiko berupa kerusakan. Itulah sebabnya, penting untuk meletakkan perangkat di area yang aman dan pastikan jauh dari caian apapun.  

Baca juga: "5 Contoh Smartwatch untuk Diving dan Snorkeling"

3. Kabel yang Rapi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Teknologi Selengkapnya
Lihat Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan