Mohon tunggu...
dony raja
dony raja Mohon Tunggu...

politik,music, cooking, and fotografi

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Amien Rais dan Habiburokhman Tunggangi Demo Ahok

16 Oktober 2016   13:24 Diperbarui: 16 Oktober 2016   13:47 592 2 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Amien Rais dan Habiburokhman Tunggangi Demo Ahok
https://twitter.com/ratu_adil

Demo Ahok Penista Agama Tak Ada Urusannya dengan Politik

FPI Sebut Demo Penolakan Ahok tidak Terkait Pilkada

Hari jumat lalu (14 Oktober 2016)  tak seperti hari jumat pada biasanya. Di jumat biasa, para bapak sudah senantiasa menggunakan pakaian rapih, parfum wangi, dan tak lupa membawa siwak lalu berangkat menuju masjid untuk melaksanakan solat. Tetapi kali ini nampaknya rutinitas tersebut harus libur sementara waktu. Tak tanggung-tanggung termasuk beberapa para bapak, ada ribuan anggota FPI turun ke jalan untuk melakukan unjuk rasa dan menuntut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas fitnah penistaan agama.

Setelah turunnya Presiden Soeharto kebebasan berpendapat memang sangat dijunjung tinggi oleh negara. Selama itu tidak anarkis dan merugikan, siapapun dan berapapun boleh menunjukan ekspresi, memberi tuntutan,  dan meminta keinginan. Tapi bagaimana jika embel-embel “Kebebasan Berpendapat” malah jadi ajang fitnah, mengikusertakan anak-anak dibawah umur atau malah ditunggangi untuk kepentingan politik?

Demo Ahok Diduga Nistakan Agama, Gerindra Harap Tak Ada Kericuhan
Gerindra Yakin Demo Ahok Tak Bakal Ricuh

Ada total puluhan partai di Indonesia, tetapi yang bikin menjadi menarik adalah selama satu hari tersebut hanya nama partai Gerindra yang muncul terkait berita demo tersebut.

Demo Anti-Ahok Sarat Muatan Politis Karena Ada Amien Rais dan Habiburokhman

Amien Rais Dinilai Jadikan Demo Umat Islam Politis

Ini yang paling mencolok mata. Memang pada hari kemarin saya tidak hadir langsung dalam keseruan, tetapi media berita online cukup bisa mewakili bagaimana arah unjuk rasa berlangsung. Kita sama-sama tau bahwa Amien Rais adalah pendiri partai PAN dan sekarang partainya memberi dukungan penuh untuk pasangan Agus-Sylviana. Bukti kehadiran Amien Rais adalah simbol bahwa “Kebebasan Berpendapat” yang dijunjung tinggi sudah menjadi ajang fitnah dan ditunggangi oleh kepentingan politik.

Tak lebih dari itu, cerita masih berlanjut dengan kehadiran salah satu personil tim dari Anies-Sandi, Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman, yang ikut berkeliling pada saat unjuk rasa berlangsung. Memang 26 oktober (masa kampanye dimulai) tinggal sebentar lagi, pertarungan pun semakin panas dan untuk episode kali ini, Ahok sebagai calon petahana diserang dari berbagai arah dengan fitnah berdalil Agama.

https://twitter.com/ulinyusron
https://twitter.com/ulinyusron
Mengutip tweet dari @ulinyusron marilah kita menyudahi SARA sebagai alat politik. Kitamasih punya banyak waktu untuk membandingkan program-program yang dibawa olehcalon-calon yang akan bertanding. Terlebih lagi menyerang isu SARA bisamemberikan efek negatif apalagi dengan fitnah. Menurut Pangi Syarwi Chaniago, DirekturEksekutif Voxpol Center, "Amien Rais bisa untuk mendongkrak atau menggerussuara Agus, tergantung siapa objeknya dan siapa targetnya,"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN