Mohon tunggu...
DONY PURNOMO
DONY PURNOMO Mohon Tunggu... Pengajar dan Penulis

Aktivitas sehari-hari sebagai pengajar, Sebagai pemilik Bisnis SPIRIT KAOS dan suka menuliskan buah fikiran dalam coretan-coretan sederhana. kunjungi pula tulisan saya yang lain di http://pinterdw.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Travel

Shell V-Power, Solusi Liburan Hemat

8 Agustus 2019   16:35 Diperbarui: 8 Agustus 2019   16:43 20 1 0 Mohon Tunggu...
Shell V-Power, Solusi Liburan Hemat
Doc. Shell V-Power

Libur sekolah telah tiba, yang ada dalam pikiran saat musim liburan adalah berlibur. Karena memang saat lebaran kemarin belum sempat merasakan liburan karena padatnya agenda dan waktu cuti yang terbatas sehingga kegiatan difokuskan untuk berkeliling pada sanak keluarga. Untuk mengganti liburan saat lebaran sekelurga memilih untuk berlibur saat liburan sekolah. Setelah berdiskusi panjang dengan keluarga akhirnya diputuskan liburan ke Bromo.

Bromo menjadi pilihan untuk berlibur karena keluarga belum ada yang pernah mengunjunginya dan saat ini waktu yang tepat untuk menikmati sun rise di Bromo karena saat musim kemarau seperti saat ini pemandangan di Bromo lebih enak dinikmati karena tidak tertutup oleh awan.

Perjalanan diawali pada hari Sabtu 22 Juni pukul 10.00 WIB melalui jalur Wonogiri via Trenggalek dengan kendaraan pribadi. Jalur ini dipilih karena lebih dekat dan harus berkunjung ke sanak saudara yang ada di Malang. Perjalanan ditempuh selama tujuh jam akhirnya sampai di Malang. Sesampai di Malang kami menyempatkan diri untuk istirahat sejenak di tempat saudara sebelum menuju ke Bromo.

Doc. Shell V-Power
Doc. Shell V-Power
Perjalanan Malang ke Bromo bukanlah perjalanan ringan karena harus melalui jalur naik turun dan berkelok sehingga perjalanan kali ini membutuhkan kendaraan yang benar-benar fit. Dalam perjalanan ini saya memilih untuk menggunakan bahan bakar Shell V-Power. Saya memilih Shell V-Power karena berdasarkan pengalaman menggunakan Shell V-Power lebih irit karena mampu membersihkan endapan hingga 80% dan mengurangi gesekan untuk efisiensi, mesin bersih, dan performa semakin baik.

Kelebihan lain dari Shell V-Power dapat memaksimalkan kinerja bahan bakar, dan performa mesin lebih optimal adalah turunan dari efisiensi yang bisa didapat dengan menggunakan Shell V-Power. Dengan mesin yang terawat, perawatan mesin kendaraan di bengkel menjadi lebih efisien karena tidak perlu mengeluarkan biaya yang berlebihan akibat mesin rewel.

Perjalanan Malang-Bromo pun dimulai, sebelum perjalanan saya mengisi bahan bakar dulu di SPBU Shell yang berada di Jalan Kawi. Mumpung ketemu SPBU Shell saya isi full tank agar tidak mengisi lagi selama perjalanan. Satu hal yang menyenangkan saat mengisi di SPBU Shell adalah karyawan yang begitu ramah menyambut para konsumen.

Selesai mengisi bahan bakar perjalanan dilanjutkan ke Bromo melalui jalur Wonokitri yang ditempuh sekitar 3 jam perjalanan, karena beberapa ruas perjalanan sempat macet. Setelah sampai di Wonokitri saya mencoba melihat indikator bensin ternyata membuat saya kaget, ternyata benar Shell V-Power lebih hemat. Perjalanan yang ditempuh sekitar 68 km hanya berkurang sedikit

Setelah sampai di Wonokitri selanjutnya bergabung dengan agen wisata untuk menuju ke Pananjakan dengan menggunakan armada yang disediakan oleh agen wisata. Pemandangan yang benar-benar menakjubkan sunrise di Bromo. Menikmati wisata sekitar 3 jam akhirnya kami kembali bersama rombongan ke titik awal penjemputan.

Kemudian kami kembali ke Malang untuk melanjutkan wisata di Malang, karena kawasan Malang dan wisata Batu lebih banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi. Pemanfaatan Shell V-Power ini sangat recommended untuk perjalanan berlibur selain hemat untuk perjalanan, Shell V-Power merawat mesin mobil sehingga lebih halus. Mari menjadi traveler yang cerdas dengan menggunakan bahan bakar yang berkualitas, sehingga liburan menjadi hemat dan terasa menyenangkan karena bebas mogok selama perjalanan.

VIDEO PILIHAN