DONY PURNOMO
DONY PURNOMO lainnya

Seorang anak bangsa yang memiliki impian untuk senantiasa mencerdaskan anak bangsa Aktivitas sehari-hari sebagai pengajar di SMAN 1 Purwantoro, Sebagai pemilik Bisnis SPIRIT KAOS dan suka menuliskan buah fikiran dalam coretan-coretan sederhana. kunjungi pula tulisan saya yang lain di http://pinterdw.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi Pilihan

Trik Cepat Mendaftar CPNS di Situs SSCN

30 September 2018   09:26 Diperbarui: 30 September 2018   09:42 1531 0 0
Trik Cepat Mendaftar CPNS di Situs SSCN
Foto: Tampilan Website SSCN

Pendaftaran CPNS melalui situs sscn.bkn.go.id telah dimulai pada tanggal 26 September lalu. Namun, faktanya untuk memasuki form pendaftaran di akun SSCN masih banyak pendaftar yang mengeluhkan lamanya loading di situs tersebut. Bahkan, untuk sekedar membuka websitenya saja membutuhkan waktu beberapa menit.

Hal ini wajar, karena banyaknya peminat CPNS diseluruh Indonesia yang akan mendaftar pada situs website SSCN. Untuk dapat masuk ke situs SSCN dan dapat mendaftar harus menggunakan strategi. Berbagai cara dapat dilakukan untuk dapat masuk situs dan mendaftar di SSCN diataranya:

1. Perhatikan waktu Akses

Waktu login merupakan hal yang penting untuk dapat masuk dengan cepat. Pada awaktu-waktu sibu jelas sangat susah untuk amsuk ke website SSCN karena banyaknya pengguna yang mengaksesnya. Waktu mendaftar gunakan waktu-waktu yang memiliki kepadatan rendah yaitu saat jam 17.00-19.00 WIB. Berdasarkan engalaman jam-jam ini lumayan cepat untuk masuk dan mendaftar. Jika ingin yang lebih cepat lagi bisa mengakses pada pukul 00-04.00 pagi. Pada jam ini sedikit orang yang masuk ke akun SSCN karena pada jam-jam tiidur.

2. Perhatikan jaringan internet

Pendaftaran CPNS mellaui akun SSCN merupakan rangkaian dalam upload dan melengkapi data, sehingga usahakan pada jaringan intrnet yang stabil. Jika dalam kondisi tidak stabil kemudian terjadi gangguan ditengah jalan maka pendaftaran akan sulit untuk dilanjutkan karena terbatasnya sinyal jaringan internet.

3. Gunakan PC atau Laptop

Untuk mendaftar di akun SSCN usahakan menggunakan perangkat komputer atau laptop sehingga akan lebih nyaman dalam mengaksesnya dan juga lebih nyaman dalam tampilannya. Hindari penggunaan hp untuk pendaftaran CPNS karena untuk akses memerluka ketelitian data.

4. Cek kondisi website

Sebelum masuk ke website usahakan cek websitenya dulu dalam kondisi UP atau Down. Jangan mengaksesnya jika dalam kondisi down karena hanya percuma saja tidak dapat masuk. Untuk mengeceknya bisa melalui situs https://downforeveryoneorjustme.com. Masukkan alamat situs sscn.bkn.go.id dan klik or just for me kemudian website akan menampilkan kondisi webstenya. Jika terdapat keterangan "It's just you. sscn.bkn.go.id is up", maka segeralah masuk ke situs SSCN. Jika kondisi down urungkan saja untuk masuk ke akun SSCN daripada hanya emosi karena loading lama.

Sedikit trik ini, semoga bermanfaat.....