Mohon tunggu...
Donna Dwinita Adelia
Donna Dwinita Adelia Mohon Tunggu... Love to hide behind words

Ibu dua anak yang suka buang sampah lewat tulisan

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Avioreno Hadirkan Paspor Mini di Kala Pandemi

2 September 2020   21:31 Diperbarui: 2 September 2020   21:31 85 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Avioreno Hadirkan Paspor Mini di Kala Pandemi
Sumber: instagram @avioreno

Dalam beberapa tahun terakhir, paspor seakan sudah menjadi benda yang wajib dimiliki. Travelling merupakan reward yang paling ditunggu setelah dilanda berbagai kesibukan di kantor. 

Memang travelling tidak selalu membutuhkan penggunaan paspor. Kita hanya membutuhkan paspor ketika pergi ke luar tanah air. Walaupun travelling atau berwisata lokal di Indonesia juga tak kalah menarik, tapi siapa yang bakal menolak jika ada kesempatan untuk melanglang buana melihat dunia?

Mungkin banyak dari kita sudah memiliki rencana tersusun rapi untuk melakukan travelling sepanjang tahun 2020 ini. Berbagai promo akomodasi liburan yang rajin tampil di lini masa tentu merupakan godaan tersendiri bagi para pencinta wisata. Aku yakin mereka akan segera memeriksa saldo tabungan dan slot cuti masing-masing untuk dapat segera mengeksekusi perjalanan liburan yang diidam-idamkan.

Namun manusia memang hanya dapat berencana. Pada akhirnya tetaplah Tuhan yang akan menentukan.

Wabah corona atau COVID19 yang muncul seketika memporak-porandakan semua negara di dunia. Dalam waktu singkat, virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan ini ditetapkan menjadi pandemi yang menuntut penanganan yang serius. Satu demi satu negara saling menyusul melaporkan kasus positif corona yang ditemukan di negaranya. Tak ketinggalan Indonesia pun akhirnya mengkonfirmasi kasus pertama di awal bulan Maret 2020.

Semua negara berjibaku untuk mengendalikan pandemi yang  sedang berlangsung. Beberapa negara dengan tegas memberlakukan kebijakan lockdown sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran. Sementara yang lain memberlakukan pembatasan perjalanan dan wisata bagi semua warganegaranya dalam waktu yang tak bisa ditentukan.

Lalu bagaimana nasib paspormu, kawan? Kapan jalan-jalan ke luar negeri lagi?

Ayo kita menangis bersama! Aku pun salah satu pencinta wisata yang selalu rindu melihat indahnya dunia. Aku belum puas menjelajahi benua Eropa, belum sempat pula menengok cantiknya aurora di belahan bumi utara. Tapi rasanya aku harus beristirahat dulu. Pasporku harus menanti dan kusimpan rapi dalam almari.

Saat ini travelling secara virtual menjadi satu-satunya pilihan bagiku untuk "jalan-jalan" ke luar negeri. Indahnya Eiffel dan hamparan taman bunga lavender di Perancis sementara hanya dapat kunikmati lewat layar gawai. 

Bentuk hiburan yang lain kudapat dari laman sosial media milik kawan-kawanku. Satu demi satu mereka mulai menampilkan foto-foto liburan lalu yang masih tersimpan. Aku yakin mereka pun rindu liburan sama sepertiku. Sampai suatu ketika aku melihat salah satu instagram story milik @rainhards.

Sumber: instagram @rainhards
Sumber: instagram @rainhards

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN