Mohon tunggu...
Doni Punyablog
Doni Punyablog Mohon Tunggu...

Saya menyukai Kamu, Iyaa Kamu :D

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Penyebab Terjadinya Radang Tenggorokan

18 Agustus 2014   23:54 Diperbarui: 18 Juni 2015   03:12 62 0 0 Mohon Tunggu...

[caption id="" align="aligncenter" width="320" caption="Sumber Image : www.lifebuoy.co.id"][/caption]

Bagi anda yang pernah merasakan sakit radang tenggorokan, biasanya jika membuka mulut maka tenggorokan akan berwarna merah. Hal ini terjadi karena faring atau tenggorokan membengkak. Pembengkakannya sendiri biasanya disebabkan karena infeksi ataupun non infeksi. Jika pembengkakan ini karena infeksi, maka biasanya penyebabnya adalah virus. Meskipun pada beberapa kasus, infeksi juga disebabkan karena bakteri. Jika disebabkan karena non infeksi, berarti memang ada kelainan dalam tubuh, misalnya karena penyakit tumor atau bahkan alergi.

Jika sakit radang pada tenggorokan ini terjadi karena non infeksi, biasanya dengan menjauhkan tiggernya dan ditunggu 3 sampai 5 hari. Sakit akan sembuh. Tigger atau pemicu ini nantinya akan memicu iritasi pada tenggorokan sehingga akhirnya meradang. Adapun pemicu ini dapat bermacam-macam jenisnya seperti:

  • Kurang minum,
  • Makan makanan panas,
  • Alergi panas,
  • Makan makanan berminyak.

Adapun sakit radang tenggorokan yang disebabkan karena virus ataupun bakteri, biasanya disebabkan karena pola kebersihan. Maka untuk mencegah terjadinya radang karena virus maupun bakteri, anda harus rajin menjaga kebersihan. Salah satunya dengan rajin mencuci tangan. Karena berdasarkan penelitian, mencuci tangan dapat mengurangi hampir 65% terjadinya penyakit karena virus. Untuk membuat cuci tangan anda menyenangkan, gunakan saja produk dari lifebuoy. Karena selain manfaatnya, produk ini juga akan memberikan sensasi keharuman yang menyegarkan. Anda bisa memilih produk hand wash, hand sanitizer maupun bar soap (sabun padat) untuk mencuci tangan anda.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x