Mohon tunggu...
Doni Fernando
Doni Fernando Mohon Tunggu... Koki - Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

πŸ“šMahasiswa Penerima Beasiswa Kemndikbud RI Program Studi D4 Perhotelan STP Trisakti πŸ₯‰3rd Winner LKS 2019 of Patisserie and Confectionery di DI Yogyakarta "Blogging is hard because of the grind required to stay intresting and relevant"

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Berkerak dan Shine si Brownies | Tips Baking

30 Juni 2022   21:34 Diperbarui: 30 Juni 2022   21:41 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foodie. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Halo Semua, perkenalkan nama saya Doni Fernando Mahasiswa STP Trisakti dan Awardee Beasiswa Unggulan 2019 oleh Kemendikbud Indonesia, artikel ini saya tulis sebagai laporan semester saya, terimakasih telah membaca dan semoga bermanfaat.

Siapasih yang gatau dengan kue satu ini si Brownies, cake cokelat yang padat membuat kue satu ini di gemari banyak orang termasuk saya, Walaupun rasanya enak brownies merupakan salah satu kue yang sangat mudah untuk di buat. Orang awam yang baru mau terjun ke dunia baking pasti akan mencoba membuat brownies.

Brownies memiliki ciri mengkilap di bagian atasnya dan berkerak kulitnya, serta tekstur yang fudgy namun mudah digigit. oke langsung aja simak beberapa tips dibawah ini agar hasil brownies yang kalian buat menjadi lebih enak dan tamilan yang menarik.

1. Pemilihan Bahan yang Tepat

gunakan bahan yang berkualitas baik. gunakan telur suhuruang, dan cokelat couvetur atau cokelat bubuk yang kulitas tinggi. Β bahan yang diperlukan untuk membuat brownies biasanya tepung medium, telur, gula, cokelat, dan lemak(butter/margarine)

2.Penggunaan Β Gula Kastor

gunakan gula yang tidak terlalu kasar sehingga nantiya gula mudah larut dengan adonan, penggunakaan gula yang kasar akan menjadikan brownies memiliki teksture pasir yang disebabkan gula tidak larut di adona, sebaiknya gunakan gula kastor.

3. Mencampur adonan

Untuk membuat adonan, kocok telur dan gula hingga pucat, lalu lelehkan cokelat dengan butter lalu lelehan cokelat di mix dengan kocokan telur dan last campur tepung terigu aduk hingga tidak bergumpal.

4. Suhu oven

untuk pemanggangan gunakan suhu 180Celcius, suhu ini sangat aman dan tidak membuat brownies terlalu kering. jangan menggunakan shu terlalu rendah karena akan membuat brownies menjadi keras.

++ Bisa menambakan kacang kacangan atau choco chips kedalam atau di atas brownies sebelum di panggang untuk menambah rassa dalam brownies.

oke itu aja tips membuat brownies yang mengkilap, jika ada pertanyaan bisa caht di kolom komentar, terimakasih. Jika ada kekurangan atau kesalahan mohon dimaklumi tips ini sering saya gunakan setiap membuat brownies, jika ada perbedaan teknik atau masukan boleh berkomentar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun