Gadet dalam perkembangannya dapat membawa hal yang posifit bagi kita terutma bagi berbagi informasi dan ilmu pengetahuan, biasanya informsi itu di perolah dari media sosial seperti twitter facebook atau yang lainya berikut ini adalah peran gadget dan medsos dalam perkembangan bisnis usaha anda.
1. Media promosi
Dengan adanya gadget dan media sosial saat ini yang semakin beragam  dan semakin canggih saat ini telah dimanfaatkan oleh ajang promosi di kalangan pelaku usaha dan bisnis. Promosi yang dilakukan dengan gadget mereka para pelaku bisnis dan usaha melalui media sosial yang ada bukan lagi hal yang baru dan mengherankan. Banyak sekali cara dan strategi promosi yang bisa diterapkan dan dilakukan oleh mereka pada media sosial yang ada di setiap gadget mereka dan pastinya dapat dengan mudah dan cepat.
Beberapa hal dan cara yang bisa dilakukan oleh para pelaku bisnis untuk media promosi di berbagai media sosial yang ada yaitu seperti pengenalan produk yang mereka jual, memberikan informasi kenapa semua pengguna media sosial tersebut yang merupakan calon pelanggan mereka dengan indormasi-informasi yang mereka miliki dan juga dapat menggambarkan promosi yang dimilki di setiap produk mereka tersebut.Â
Dari media promosi yang dilakukan oleh para pelaku bisnis di media sosial yang dimiliki juga dapat menjadi media untuk berinteraksi langsung dengan para calon konsumen mereka dari berbagai penjuru dunia dengan mudahnya tanpa harus terhalang jarak dan waktu. Dengan hal tersebut dapat dengan mudahnya promosi yang dilakukan oleh para pelaku bisnis dalam penjualan setiap produk yang mereka jual.
2. Melihat selera pasar
Bisa melihat bagaimana selera yang sedang marak dipasaran yang ada, merupakan salah satu manfaat yang bisa didapat dari perkembangan gadget dan sosial media yang saat ini berkembang sangat pesat dan canggih. Para pelaku bisnis bisa melihat selera pasar dengan melihat kebiasaan yang dimiliki para calon pelanggannya dari kebiasaan yang dilakukan oleh mereka di media sosialnya.Â
Keuntungan yang bisa didapatkan oleh para pelaku bisnis yaitu dapat melakukan perbaikan-perbaikan dan inovasi untuk produk mereka dengan melihat tanggapan dari para pengguna media sosial tersebut yang merupakan calon pelanggannya. Dengan melihat, meninjau, dan mengetahui seperti apa dan bagaimana selera dari setiap calon pelanggan mereka yang ada di media sosial tersebut. Hal ini merupakan salah satu strategi cemerlang yang dapat kamu lakukan sebagai pemasaran produk bagi para pelaku bisnis.
3. Kesempatan untuk melihat kompetitor
Bagi para pelaku bisnis, kamu dapat memanfaatkan gadget dan jejaring sosial atau media sosial yang ada untuk melihat dan mencari tahu bagaimana cara dan strategi dari setiap kompetitor produk yang kamu jual tersebut. Aapabila kamu telah mengetahui bagaimana cara para kompetitor kamu melakukan promosi untuk produknya, kamu dapat memberikan penawaran promosi yang lebih menarik. Kamu juga bisa berinovasi lebih dari produk yang telah diciptakan dan dijual oleh para saingan bisnis kamu yang ada di pasaran. Hal tersebut agar produk yang kamu jual lebih menarik dan lebih banyak dilirik oleh para calon konsumen yang ada dipasaran.
4. Target penjualan yang jelas