Mohon tunggu...
Dewi kusnita
Dewi kusnita Mohon Tunggu... Guru - Guru motivasi

Literasi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Tahun Baru Resolusi Baru Menjadi Lebih Baik

1 Januari 2024   23:15 Diperbarui: 1 Januari 2024   23:17 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Di tahun baru 2024, berseliweran di beranda kita, mumen liburan, hingar bingar pergantian tahun baru. Ada yang memasang target resolusi serta harapan yang ingin dicapai di tahun baru 2024.

Sebenar nya sah-sah saja selama digunakan untuk evaluasi dan peningkatan  kualitas diri. Yang tidak boleh itu kita meniru budaya dan ritual. bangsa Roma, bahkan dianggap sebagai upacara penebusan dosa.

Hal ini dianggap melibatkan diri dalam perayaan ini menyerupai suatu kaum, sebagaimana disampaikan dalam hadis Rasulullah SAW  "Barangsiapa menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk bagian dari mereka"(HR. Abu Dawud, hasan).

Kita punya tahun baru Islam yakni di bulan Muharam. saat yang tepat untuk berhijrah menjadi lebih baik. Bersyukurlah kepada Allah SWT karena diberi kesempatan melakukan amalan kebaikan di sisa umur kita. Banyaklah berdo'a karena kata-kata terbaik adalah doa, tiada doa yang lebih baik ketika diiringi dengan ikhtiar. Gunakan awal tahun ini sebagai mumentum resolusi diri menjadi lebih baik dengan ikhtiar dan doa 


Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun