Dizzman
Dizzman pegawai negeri

Pengembara yang mengabdi pada negara. Sambil tour of duty tetap menyempatkan diri bertualang. Dari Sabang sampai Merauke, 34 Provinsi sudah terjelajahi. 10 Negara ASEAN pun sudah diarungi. Next trip ......

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Kala Jokowi Menggemari (Band) Scorpions

4 Mei 2018   11:05 Diperbarui: 4 Mei 2018   11:21 751 2 1
Kala Jokowi Menggemari (Band) Scorpions
Drummer Band Scorpions, James Kottak (AP Photo/Juan Karita)

Presiden kita satu ini memang benar-benar unik dan selalu penuh teka teki. Selera musiknya juga anak muda banget, mulai dari Metallica hingga terakhir Scorpions disebut-sebut dalam pidatonya. Kegemaran Jokowi terhadap Scorpions memang bukan tanpa alasan, karena beberapa hits dari grup musik asal Jerman itulah sepertinya menginspirasi beliau untuk bekerja lebih cepat, tepat, dan akurat demi kemajuan bangsa.

Paling tidak ada sekitar sepuluh lagu ngetop dari band ini yang menginspirasi beliau:

1. Always Somewhere: beliau selalu ada dimana-mana, setiap saat berkeliling negeri untuk memantau hasil kerjanya sekaligus menyapa rakyatnya tanpa memandang haters atau lovers.

2. Still Loving You: walaupun jumlah hatersnya meningkat apalagi menjelang pilpres yang ramai dengan hashtag #2019gantipresiden, beliau tetap sayang pada rakyatnya. Buktinya beliau tetap menyempatkan waktu berkunjung ke daerah-daerah yang justru memenangkan lawannya pada pilpres 2014 lalu.

3. Holiday: Presiden Jokowi juga menambah hari libur nasional yaitu Hari Kelahiran Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni. Selain itu cuti lebaran juga semakin diperpanjang pada era beliau supaya rakyatnya bisa menikmati liburan lebih rileks dan menghindari bermacet-macet ria di brexit.

4. Wind of Change: beliau berusaha membawa perubahan melalui jargon 'revolusi mental' untuk mengubah mindset bangsa dari sekedar menunggu perintah menjadi kerja, kerja, dan kerja.

5. Blackout: beliau sering merasa tidak sadar kalau dirinya adalah Presiden Indonesia, dengan entengnya mengunjungi keramaian dan merasa sejajar dengan rakyatnya sendiri.

6. Rock You Like a Hurricane: beliau memang benar-benar menggoyang dunia perpolitikan Indonesia. Hari ini beliau ada dimana, besok sudah terbang lagi entah kemana. Hari ini bertemu dengan kolega, esok sudah berjumpa dengan 'musuh'nya tanpa harus merasa dimusuhi.

7. Fly To the Rainbow: beliau selalu ingin membawa bangsa Indonesia terbang tinggi menembus pelangi, sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia ini.

8. In Trance: Pesonanya membuat para pendukungnya mabok kepayang hingga lupa kekurangannya dan para pembencinya seperti kehabisan akal untuk tetap terus melontarkan perundungan. 

9. When the Smoke is Going Down: kabut asap yang mewarnai langit Indonesia pada masa awal pemerintahannya perlahan mulai menghilang seiring dengan semakin tegasnya penegakan hukum.

10. Under the Same Sun: beliau ingin membawa Indonesia menjadi pendamai bagi bangsa-bangsa yang sedang berkonflik karena kita berada di bumi yang sama yang harus dilestarikan, bukan dipunahkan dengan peperangan.

* * * *

Ada lagu yang lain? Silakan tambahkan di kolom komentar.