Mohon tunggu...
Diyanah Sidin
Diyanah Sidin Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan swasta

Anak Humas di UPI YAI. InsyaAllah akan jadi HUMAS, kalo udah wisuda. Jadi Humas beneran....wkwk

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Ini Cerita Gue (1)

20 November 2017   22:35 Diperbarui: 20 November 2017   22:38 393
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ini cerita Gw, yang baca silahkan baca tidak boleh protes karena ini blog Gw. Kalo ini mirip kaya cerita kalian tinggal komen ajah atau penasaran tanya ajah. Ketawa senyum juga boleh yang penting jangan protes

Nama gw Diyanah biasa dipanggil Day, kenapa Day kalo di pelafalan inggris Diyanah itu dibaca Dayana. Jadi biar singkat gw dipanggil Day ama temen-temen deket gw. Bukan "Die" begini yahh tulisannya. Orang yang pertama kali Gw Day adalah Deasy temen kocak alias teman terbahak-bahak tiap hari. Tapi gw sebut nama Gw kalo dikeluarga Nana biar imooeet. Hahaha alay ya..

Gw itu anak ke-8 dari 9 saudara. Mamak dan bapak produktif sekali. Malah katanya kalo ga ada yang meninggal ada lebih 13 orang anaknya. Pas buat klub satu sepak bola. Info dari Mamak Gw, pas awal pernikahan dia itu nunggu 5 tahun dulu baru punya anak yg ke-1. Ehh pas udah keluar satu, keluar teruss anak-anaknya sampe banyakkk tak terkendali. Ohya Kalo udah ngumpul dirumah tuh kaya lalat ngiriungg. Kebayangkan...tapi itu berapa tahun yg lalu kok sebelum kakak-kakak Gw belum pada nikah.

Gw itu asal Jawa, Bumiayu tapi kecuali Gw gak ayu deket brebes bahasa ngapak. Tapi Gw bisa bahasa Jawa. Karena gw lahir di Jakarta. Ohya dirumah Gw itu punya bahasa rumah sendiri, mamak gw yg menciptakan bahasa ngapak modern. Contohnya jemur itu kalo di rumah gw jadi "ISIS" bukan arti yang lain yah tempat air wudhu itu jadi padasan, selimut itu jadi kemul. Banyakk lagi tapi Gw jadi lupa apa ya....

Mamak gw tuh kocak dehh kalo bahas tentang hp. Dia tuh punya pemikiran bahwa hp paling bagus dan bisa telp kapanpun itu Nokia. Jadi ceritanya tuhh, Mamak Gw mau telp anaknya yg pertama, trus dia tuh panggil Gw. Katanya " Emak pinjem hp diyanah, mau telp kakak lo." Dengan cepetnya Gw jawab "Nana, gak punya pulsa Cuma bisa sms doang mak" maklum dulu pake esia jaman SMP, perkarakter. Trus Gw kaget tiba-tiba Mamak Gw marah gito. 

Katanya "bagaimana sih, mau telp ajah susah amat masa suruh sms. Makanya hape nya Nokia biar bisa telp". Truss Gw bingung sendiri emang beda ya Nokia ama Esia. Kalo Nokia walau ga diisi pulsa tetep bisa telp. Ini sebernya Gw nya yg salah ama Nokia yg bikin Gw salah sih. Jadi seakan-akan Esia itu tertuduh jelek banget gito dimata Mamak gw. Hahah serius amat bahasa Gw...

Cukup untuk cerita hari ini,

Next gw bakal ceritain adek Gw dan Kakak-kakak Gw yang banyakkk yahhh...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun