Mohon tunggu...
Ditya Wany
Ditya Wany Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Bola

Mengupas Tuntas Sejarah Stadion Chievo dan Hellas Verona

4 April 2019   15:25 Diperbarui: 5 April 2019   14:38 151 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengupas Tuntas Sejarah Stadion Chievo dan Hellas Verona
stadio-marc-antonio-bentegodi-5ca705e53ba7f704ee354682.jpg

Banyak orang yang jarang tahu tentang stadion Marc'antonio Bentegodi, yang merupakan markas dari dua klub asal Italia yaitu Chievo Verona dan Hellas Verona. Maka dari itu, kita tak perlu berbasa - basi. Sehingga bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita dalam sejarah stadion tersebut yang di kutip dari situs prediksi bola sundul.com.

Stadio Marc'antonio Bentegodi ini memang merupakan stadion olahraga serba guna di kota Verona, Italia. Berbicara tentang sepakbola, stadion ini dimiliki oleh kedua klub professional di kota tersebut yaitu Chievo Verona dan Hellas Verona. Meski tak hanya digunakan sarana olahraga sepakbola aja, melainkan olahrga rugby yang kerap diadakan sebuah laga di dalam stadion tersebut.

Meski jarang pecinta sepak bola di dunia mengetahui tentang stadion ini, dimana stadion tersebut memiliki kapasitas 39.211 bangku penonton. Seperti yang kita ketahui, kesuksesan Hellas Verona lebih dulu dibandingkan dengan rival sekotanya Chievo Verona. Mengingat Hellas Verona sempat meraih gelar juara Scudetto pada musim 1984-1985.

Bahkan, yang orang tidak ketahui stadion ini pun menjadi markas Virtus Verona, sebuah tim yang bermain di Serie D Italia Calcio. Jika kita berbicara kebelakang, bahwa arena olahraga ini diresmikan sejak tahun 15 Desember 1963 dan sempat mengalami renovasi di tahun 1989.

Di Serie A Cuma Ada Satu Verona dan Pastinya Bukan Hellas

Tentunya penggemar sepak bola di penjuru dunia mengetahui, di dalam sebuah ajang di setiap musimnya akan ada yang datang dan pergi. Mungkin musim ini bisa dijadikan sebuah moment terpenting di kasta tertingi liga Italia. Mengingat Hellas Verona tidak tampil di liga tertinggi musim ini karena terdegradasi.

Jika terdapat dua klub yang bermarkas sama, pastinya salah satunya sangat senang apabila menderita. Benar saja, Chievo Verona dan juga Hellas Verona yang saat ini sama-sama menempati satu stadion yang sama. Kedua tim hingga kini masih menjadikan Marc'antonio Bentegodi Verona Stadium, sebagai kandang mereka.

Kedua tim itu memang lahir di kota Verona, dalam dunia sepak bola pastinya memiliki masin-masing pendukung. Apalagi kedua pendukung tim di kota tersebut selalau bersiteru karena persaingan yang bisa dibilang sengit. Baik itu ketika seseorang menyaksikan secara langsung di dalam stadion ataupun di layar kaca telvisi akan ada emosi di dalam jiwa.

Bahkan, adanya penamaan Keledai Terbang itu yang merupakan sebuah ejekan untuk para pendukung Hellas Verona dan juga tim asal Verona lain. Tetapi dengan adanya ejekan tersebut, mennjadi pemicu semangat untuk pendukung atau klub dalam membutikan jati dirinya. Dimana Chievo sendii mampu mencapai impian mereka dan ingin tersu terbang tinggi untuk bisa meraih beberapa prestasi yang belum diukirnya.

stadion-marc-antonio-bentegodi-lama-5ca705e6cc528347f145de97.jpg
stadion-marc-antonio-bentegodi-lama-5ca705e6cc528347f145de97.jpg
Cerita Dibalik Derby Della Scalla Antara Chievo Veronda dengan Hellas Verona

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x