Mohon tunggu...
Dispen Kormar
Dispen Kormar Mohon Tunggu... “Tidak apa-apa untuk merayakan kesuksesan tapi lebih penting untuk memperhatikan pelajaran tentang kegagalan.”

Impossible Is Nothing

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Rumkitalmar Ewa Pangalila: Survey Simulasi Akreditasi SNARS Edisi Pertama

28 Februari 2019   14:52 Diperbarui: 28 Februari 2019   15:36 67 0 0 Mohon Tunggu...

Dalam rangka persiapan menghadapi Akreditasi SNARS Edisi 1, Rumah Sakit Angkatan Laut Korps Marinir (Rumkitalmar) Ewa Pangalila melaksanakan survey simulasi akreditasi,  Kamis, (28/02/2019).

Survey simulasi Akreditasi SNARS Edisi 1 yang secara resmi dibuka oleh Komandan Rumkitalmar Ewa Pangalila Surabaya Letkol Laut (K) dr. Aminuddin Harahap, Sp. A, M.Tr.Hanla, M.M., dihadiri oleh Wadan Lanmar Sby Letkol Marinir Agung Setiawan, S.E.

dokpri
dokpri
Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kesiapan sekaligus memberikan gambaran kepada Rumkitalmar Ewa Pangalila untuk melaksanakan Akreditasi SNARS Edisi 1 yang pada kesempatan tersebut dilakukan oleh Tim Surveyor dari KARS yang berjumlah 3 orang, dipimpin dr. Rita Enny S., M.Kes dan beranggotakan dr. Suparimbo S., Sp. OT, FAPOA, Ibu Ria E Sitorus, S. Kep, M. Kep, Sp. KMB, yang menilai di bidang medis, manajemen maupun keperawatan.

dokpri
dokpri
Pada hari pertama dilakukan telaah regulasi dan dokumen oleh para Surveyor kepada setiap Pokja. Keesokan harinya, Setiap Surveyor menyampaikan hasil telaah regulasi dan dokumen tiap pokja, serta memberikan masukan dan saran demi perbaikan pokja untuk menghadapi Akreditasi yang sesungguhnya, kegiatan dilanjutkan dengan telusur lapangan oleh surveyor untuk mengetahui secara langsung kondisi tiap ruangan dan pelayanan di Rumkitalmar Ewa Pangalila serta simulasi Code Blue (Kegawat Daruratan Jantung), simulasi Code Red juga wawancara kepada Komandan Rumkitalmar Ewa Pangalila Surabaya, staf medis, perawat, profesi lain, petugas satpam serta pasien Rukitalmar Ewa Pangalila.

Pada akhir kegiatan di hari ke 3 dilaksanakan simulasi Code Blue, Code Red dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama Wadan lanmar Sby Letkol Marinir Agung Setiawan, S.E., Komandan Rumkitalmar Ewa Pangalila Surabaya Letkol Laut (K) dr. Aminuddin Harahap, Sp. A, M.Tr.Hanla, M.M., beserta Ketua Pokja dan Staf terkait.

dokpri
dokpri
Komandan Rumkitalmar Ewa Pangalila Letkol Laut (K) dr. Aminuddin Harahap, Sp. A, M.Tr.Hanla, M.M., menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya Survey Simulasi Akreditasi SNARS Edisi 1 ini dapat memberikan dampak besar bagi Rumkitalmar Ewa Pangalila Surabaya agar dapat menghadapi Akreditasi yang sesungguhnya dengan harapan meningkatnya keselamatan pasien yang dilayani dan peningkatan mutu pelayanan Rumkitalmar Ewa Pangalila Surabaya pada umumnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x