Mohon tunggu...
Otomotif

Toyota Merilis Mobil Sport Baru

1 April 2019   16:55 Diperbarui: 4 April 2019   09:24 0 0 0 Mohon Tunggu...
Toyota Merilis Mobil Sport Baru
Toyota Supra (A90). Sumber: CAR Magazine

Toyota sudah berencana untuk mengeluarkan mobil sport lagi setelah merilis Toyota 86 (atau GT86 di negara-negara lain) pada tahun ini. Mobil tersebut adalah Toyota Supra. Toyota Supra sebenarnya sudah dirilis pertama kali sejak tahun 1978. Mobil tersebut merupakan salah satu mobil ikonik Jepang yang berjaya pada saat itu.

Mobil itu terakhir diproduksi pada tahun 2002 melalui generasi keempat atau nama modelnya A80. Sekarang mobil tersebut hadir kembali untuk memancing konsumen di seluruh dunia melalui update terbarunya dengan beberapa perubahan. Mobil generasi kelima ini diberi jumlah kursi hanya dua, sedangkan pendahulu-pendahulunya memiliki empat kursi. Mobil baru ini dirakit di Graz, Austria, sedangkan mobil-mobil pendahulunya dirakit di Jepang.

Mobil baru ini dirakit di Graz, Austria bersama saudara tirinya, BMW Z4 (G29). Toyota dan BMW telah membuat kesepakatan untuk membuat mobil bersama. Kedua merek mobil tersebut dirakit di tempat yang sama, di pabrik Magna Steyr, merupakan langkah strategis bagi Toyota dan BMW untuk membuat mobil sport untuk menambah minat dari konsumen yang ingin beralih ke mobil seperti ini, kedua mobil ini bisa menjadi peluang untuk dimiliki.

Menurut Carsome Indonesia, kedua mobil tersebut saling melengkapi. Berdasarkan dari sejarah pembuatan mobil pada kedua mobil ini, kedua mobil tersebut telah membuat mobil yang versinya sama. Toyota memberi konsumen versi coupe, sedangkan BMW memberi konsumen versi konvertibel, namun kedua mobil baru ini memiliki penampilan yang sama.

Kedua mobil ini dilengkapi dengan pilihan mesin berkapasitas 2 Liter yang menghasilkan 194 hingga 255 Daya Kuda (DK) dan 3 Liter yang menghasilkan 335 DK. Semua pilihan mesin tersedia dengan turbocharger. Pilihan mesin akan dijual di setiap negara secara berbeda-beda.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x