Mohon tunggu...
Dinas Sosial DKI Jakarta
Dinas Sosial DKI Jakarta Mohon Tunggu... Dinas Sosial DKI Jakarta

Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta adalah salah satu SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bertanggungjawab langsung kepada Gubernur DKI Jakarta. Ruang lingkup kinerja dinsos adalah penanganan permasalah sosial seperti kemiskinana, bencana, PMKS dan lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Korban Kebakaran Tugu Selatan Dapatkan Makan Sahur

6 Juni 2017   13:56 Diperbarui: 6 Juni 2017   14:04 0 0 0 Mohon Tunggu...
Korban Kebakaran Tugu Selatan Dapatkan Makan Sahur
Penyaluran Bantuan kepada Korban Bencana

Korban terdampak kebakaran di Jl. Perjuangan 2 Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara menerima bantuan makan sahur, bantuan tersebut didistribusikan oleh Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara dan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara, Adji Antoko menyampaikan, tidak hanya makan sahur yang diberikan, pihaknya juga akan mendistribusikan makanan saat berbuka puasa.

"Bantuan makanan siap saji itu akan kami berikan selama tiga hari ke dapan, dilihat situasinya jika dibutuhkan akan diperpanjang," kata Adji pada Selasa (6/6).

Ia melanjutkan, selain bantuan makanan siap saji, tim relawan yang terdiri dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), dan Kampung Siaga Bencana (KSB) mendirikan tiga unit tenda pengungsi di sekitar Masjid Baitul Rahman, Jl. Perjuangan 2 RT. 05/07 Kelurahan Tugu Selatan Kecamatan Koja Jakarta Utara.

Penyaluran Bantuan kepada Korban Bencana
Penyaluran Bantuan kepada Korban Bencana
Bantuan logistik juga diberikan untuk memenuhi kebutuhan dasar para korban terdampak kebakaran, bantuan berupa Mie Instan 20 Dus, Sarden 300 Kaleng, Lauk Pauk 100 Paket, Selimut 200 Lembar, Matras 100 Lembar, dan Terpal 8 Lembar.

"Bantuan tersebut sifatnya masih sementara, nanti akan kami koordinasikan dengan lurah, RT dan RW untuk bantuan yang dibutuhkan selanjutnya," ujar Adji.