Mohon tunggu...
Dini Mellinda
Dini Mellinda Mohon Tunggu... Jurnalis - Taburlah benih-benih kebaikan suatu saat kamu akan memetiknya

Taburlah benih-benih kebaikan suatu saat kamu akan memetiknya

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Menjelajahi Wisata Kuliner Sate Kambing Tali Roso Klaten Jawa Tengah

22 September 2021   16:28 Diperbarui: 22 September 2021   16:51 113 4 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menjelajahi Wisata Kuliner Sate Kambing Tali Roso Klaten Jawa Tengah
Sumber pribadi

Kalau kita jalan jalan ke Klaten Jawa Tengah belum lengkap rasanya kalau belum mampir ke warung sate kambing yang satu ini, sangat terkenal dengan teksturnya empuk dan rasanya gurih pedas, akhir --akhir ini  sedang viral di media social tentu saja ada alasan yang menarik karena ukuran satenya berbeda dengan warubng sate lainnya dan  Pejabat nomor satu di Jawa Tengah Pak Ganjar Pranowo menyempatkan mampir  dan menikmati keunikan sate Tali Roso Klaten ini. Adapun untuk harga sate ini juga masih   sangat murah dan terjangkau bagi masyarakat luas.

Warung sate Kambing Tali Roso  lokasinya berada pasar Wedi Klaten terletak di sebelah kanan jalan.  Jalan Raya  Bendo Gantungan -- Bayat tepatnya di Desa Gandungan, Kecamatan Wedi Kabupaten Klaten Jawa Tengah.

Ketika ada acara silaturahmi di Klaten, Pak Pratiknya SH, MH  Head of Corporate Scretariat  bersama Pak Agus Santosa Ka. Div Marketing, Pak Andi Indriyanto Ka. Div HC & GA dan Pak Agus Budianto Internal Auditor PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) menyempatkan  mampir dan menikmati sate Tali Roso, ternyata setelah sampai di lokasi  memang benar bahwa penyajianya berbeda dengan warung Sate lainnya.

Yang menarik dari sate kambing tali roso Klaten  adalah proses pembakaranya sangat unik tidak menggunakan tusuk bambu melainkan dengan tusuk jeruji  besi sepeda sehingga dagingnya benar benar terasa matang dan empuk. Satu tusuk sate ukurannya cukup lumayan  besar dan panjangnya kira kira sampai 30 cm. Satu tusuk sate disajikan  menjadi satu porsi.

Menurut Pak Tri Sumarno sebagai pemilik warung sate  setelah kami konfirmasi bahwa warung sate ini telah ada sejak tahun 1990. Adapun  proses  pembakaran dagingnya sate legendaris ini lebih lama  sehingga  satenya itu terasa lebih matang, serta diolah dengan bumbu yang khusus sehingga rasanya  empuk dan lezat sekali.

Direkomendasikan ketika anda traveling ke Klaten Jawa Tengah bisa mampir ke Warung sate Tali Roso. Datanglah lebih awal karena warung sate ini diburu oleh pecinta kuliner dan warungnya selalu ramai pembeli.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kuliner Selengkapnya
Lihat Kuliner Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan