Mohon tunggu...
Dinda Nur Ramadhania
Dinda Nur Ramadhania Mohon Tunggu... sometimes, all it takes is one prayer to change everything

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 20107030034

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Perhatikan Hal-hal Penting Ini Sebelum Pakai Skincare!

24 Juni 2021   08:08 Diperbarui: 24 Juni 2021   08:32 98 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perhatikan Hal-hal Penting Ini Sebelum Pakai Skincare!
sumber gambar: id.pinterest.com/Etsy

Memiliki kulit wajah yang sehat, cantik, dan berseri merupakan salah satu impian para perempuan. Untuk memperoleh kulit yang indah, sehat, dan cantik seperti itupun memerlukan perawatan yang terpat dan tidak sembarangan. Sudah tidak asing di dengar dan dilakukan, beberapa orang atau hampir semua kalangan perempuan jaman sekarang banyak yang menggunakan skincare untuk merawat kulit wajahnya. 

Skincare adalah serangkaian perawatan kulit yang berfungsi untuk kesehatan kecantikan kulit wajah. Tidak hanya dengan makanan yang dikonsumsi, merawat kulit juga bisa dilakukan dari luar juga. 

Manfaat menggunakan skincare adalah dapat membantu menjaga kesehatan kulit wajah secara keseluruhan dari luar, dapat memperbaiki masalah pada kulit wajah, seperti jerawat, bitnik hitam, keriput, flek hitam, dan lainnya sekaligus dapat membuat kulit wajah semakin cerah dan bercahaya.

Kadang sampai rela menggunakan rangkaian perawatan wajah yang begitu banyak dan lengkap. Jenis produk skincare yang umum dipakai sangat beragam dengan manfaat yang juga berbeda beda. Beberapa di antara nya yang umum dipakai dan mudah ditemukan di pasaran misalnya adalah facial wash (pembersih muka), pelembab, serum, masker, sun protection dan lain sebagainya. 

Namun saat akan menggunakan skincare, kita juga tidak bisa sembarangan memilih produk untuk kulit wajah kita. Kita juga harus memperhatikan komposisi yang ada di dalam kandungan skincare tersebut. Kalau kita asal-asalan memilih produk untuk kulit kita yang ada bisa merugikan kesehatan kulit wajah kita. 

Misalnya dengan timbulnya berbagai jenis penyakit kulit dan bisa menyebabkan fatal yaitu resiko terkena kanker kulit. Mengetahui sekarang sudah banyak berbagai merk dan jenis skincare yang booming atau terkenal, hal yang sangat penting kita ketahui dan tak jarang ada beberapa jenis skincare yang mengandung bahan-bahan berbahaya. 

Memastikan keamanan produk nya pun juga sangat amat penting untuk dilakukan yaitu seperti memastikan skincare yang kalian beli atau pakai sudah terdaftar dan mendapatkan sertifikasi keamanan dari BPOM (Balai Pengawas Obat dan Makanan).

Tidak semua jenis produk skincare cocok dengan kuit kita. Hal ini dikarenakan setiap jenis kulit orang berbeda-beda dan memiliki karakteristiknya masing masing. Misalnya jika kita memiliki tipe kulit yang kering maka kita harus menggunakan skincare yang cocok untuk kulit kering, demikian juga jika kulit wajah kita memiliki tipe kulit berminyak kita pilih juga skincare yang untuk kulit berminyak yang sesuai dengan jenis tipe wajah. 

Dan jangan lupa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan saja yang artinya tidak berlebihan dalam penggunaannya. Ketika kita akan mencoba skincare, sebaiknya membaca terlebih dahulu review-review produknya dari penggunaannya yang bisa dilihat dengan membuka situs-situs terpercaya dan selain itu bisa meminta saran dari orang lain yang pernah menggunakan produk tersebut dengan menanyakan bagaimana efek setelah menggunakan produk tersebut. 

Dan yang perlu diwaspadai dalam membeli produk skincare adalah keaslian dari produk tersebut. Karena sekarang banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab memalsukan produk yang sedang booming atau terkenal. Produk palsu tersebut pun bisa dijual dengan harga yang sama seperti produk asli.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x