Mohon tunggu...
Dinda Ayu O
Dinda Ayu O Mohon Tunggu... Seorang Mahasiswi

Lagi mencoba belajar menulis. Doakan ya :)

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Mengenang Glenn Fredly, Rasa Sosial Hingga Kasih Putihnya

14 April 2020   02:15 Diperbarui: 14 April 2020   02:45 76 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenang Glenn Fredly, Rasa Sosial Hingga Kasih Putihnya
Sosok Glenn Fredly saat di panggung. Foto: https://www.instagram.com/p/B9p9uD0F-7U/ 

Kepergian musisi terbaik di Indonesia, Glenn Fredly Deviano Latuihammalo atau akrab dipanggil dengan Glenn Fredly tetap membekas di hati para penggemarnya.

Tepat pada hari Rabu, 8 April 2020, sang musisi terbaik Indonesia Glenn Fredly menghembuskan nafas terakhirnya. Hal tersebut membuat para penggemarnya serta beberapa netizen terkejut. Berita tersebut muncul dengan disertai  tagar #RIPGlennFredly yang tidak berselang lama muncul di tren Twitter di hari yang sama setelah terdapat pernyataan secara resmi yang mengiyakan berita tersebut. 

Berita tersebut membuat terkejut netizen, baik di media sosial Twitter maupun Instagram. Beberapa teman musisi juga terlihat mengucapkan rasa bela sungkawa atas kepergian Glenn Fredly. Salah satunya ialah dari teman terdekatnya di dunia permusikan, dokter Tompi yang sering dikenal dengan Tompi. 

Tompi yang menjadi teman satu grup musik "Trio Lestari" bersama Glenn Fredly dan Sandhy Sandoro turut kehilangan atas kepergian temannya tersebut. Hal tersebut ia ungkapkan di salah satu postingan Instagram yang ia posting pada tanggal 11 April 2020.

Postingan Instagram Tompi (@dr_tompi). Foto: https://www.instagram.com/p/B-xAqn7FdcH/
Postingan Instagram Tompi (@dr_tompi). Foto: https://www.instagram.com/p/B-xAqn7FdcH/

"Bre, terlalu banyak hal baik...meskipun kita belum lama berteman hingga bersaudara tapi rasanya seperti sepanjang masa. Lo selalu tau yang terbaik untuk banyak hal. Bahkan untuk memilih waktu untuk pulang. Disaat semua sedang sayang-sayangnya sama loe. Selamat Jalan Glenn Fredly Deviano Latuihammalo."

Begitulah ungkap Tompi di dalam postingan akun Instagramnya untuk mengenang kepergian Glenn Fredly. Selain itu terdapat juga ungkapan rasa bela sungkawa yang diungkapkan oleh Kunto Aji (@KuntoAjiW)dalam akun Twitternya dengan kalimat "Rest In Love kaka @GlennFredly"

Terlihat juga dari pernyataan Kunto Aji yang merasa kehilangan atas kepergian musisi terbaik Indonesia. Hal tersebut diungkapkan dalam tweetnya "Beliau orang yang sangat-sangat baik dan secara tulus mau membantu memperbaiki ekosistem musik di Indonesia. Kehilangan. Sisipkan doa ya." 

Postingan tweet Kunto Aji (@KuntoAjiW). Foto:  https://twitter.com/KuntoAjiW/status/1247865851002249216
Postingan tweet Kunto Aji (@KuntoAjiW). Foto:  https://twitter.com/KuntoAjiW/status/1247865851002249216

Glenn Fredly yang menjadi salah seorang musisi yang lagunya hampir didengarkan oleh seluruh masyarakat di Indonesia juga memiliki andil yang cukup besar dalam industri permusikan di Indonesia.  

Selain lagu yang ia ciptakan, ia juga ikut serta dalam penolakan terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) Permusikan yang akhirnya dimenangkan oleh musisi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x