Mohon tunggu...
Dinda Meidiani
Dinda Meidiani Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis

hello

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Review Produk Ruangguru: Serunya Belajar dengan Video dan Latihan Soal Dimanapun dan Kapanpun

16 Mei 2019   21:07 Diperbarui: 16 Mei 2019   21:09 283
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

APA ITU RUANG GURU??

siapa yang kaga tau nih aplikasi ? ehh jangan KUDET alias Kurang Update :D aplikasi ini sudah cukup populer di telinga kalangan pendidikan Indonesia ya gaes. Zaman semakin berkembang dan semakin canggih, jaman sekarang sudah banyak orang-orang pintar. Jadi kamu jangan sampe ketinggalan sama aplikasi keren satu ini yang buat kamu ga ketinggalan pintar dari mereka! kamu bisa belajar dimana saja dan kapan saja, dengan lowbudget tapi bikin kalian SMART juga menguasai materi pelajaran. mau belajar sambil nobar bola juga bisa kok hahaha eitss tapi jadi pengen fokus yang mana nih....

bagi lo yang kaga punya nih aplikasinya atau bahkan ga pernah denger, lo harus simak bener-bener postingan cerita ague sampe bawah!

awal mulaaa ceritanyaa begini gaes, jadi gue mulanya kaga paham salah satu mata pelajaran di sekolah gue. gue ngerasa ketinggalan ketika gue sulit memahami apa yang guru jelasin.. sebut aja tuh mata pelajaran MATEMATIKA, apa karena gue anak IPS yaaa, jadi gue kurang minat sama Mata pelajaran satu ini :D

teruss gue curhat ke Mama Papa gue nih gaes, karena mendekati UJIAN AKHIR SEMESTER, padahal gue sudah LES di LBB Ternama tuh tapi Kurang puas hasilnyaa! huhu... SUMPAH MIAPA nih pala pusing 7 keliling! hahaha... bayangin kalau gue harus pahamin materi Hitung-hitungan dengan waktu seminggu! karena memang UAS tinggal seminggu. Nah akhirnya gue ngajakin tuh temen-temen sekolah gue belajar bareng. Gue dikasih info tentang APLIKASI RUANGGURU!! Awalnya gue kaga pernah download dan cuma denger dari iklan di TV doang tentang aplikasi ini. OKE ALHASIL Gue download itu aplikasi dan terpasang sampe sekarang di Android gue.

gue termasuk orang awam yang baru instal aplikasi ruangguru, kaloo menurut gue, penyajian dan fitur-fitur aplikasinya mudah dan jelas. oke meskipun gue masih awam dan baru instal, tapi gue langsung bisa ngoperasikan aplikasi ini. nah bagi lo yang awam alias baru instal ini aplikasinya, dijamin lo gak bakal bingung dah... ntar lo ikutin aja panduannya. tampilan awal lo diminta isi kelas, sekarang lo duduk di bangku apa dan kelas berapa? terus pilih kurikulum yang  di pakai sesuai sekolah kalo disekolah lo udah make kurikulum K13 ya klik aja K13.

FITUR MATERI PELAJARAN SESUAI KELASMU
FITUR MATERI PELAJARAN SESUAI KELASMU
okee next...setelah lo pilih kelas dan kurikulum, lo bakal nemuin tampilan ruang belajar. NAHH disitu ada pilihan beberapa Mata Pelajaran yang mau lo tekuni. misal gue mau tekuni mata pelajaran MATEMATIKA, ya udah klik.  terus guee pilih materi apa yang masih belum gue pahami, materi Persamaan Kuadrat nih misalnya....lo mau lihat materinya dulu atau lo mau ngerjain latihan Soal dulu terserah lo...hahaha kalo lo belajjar materinya lo tinggal klik aja amteri yang mau lo dalami, nahh disitu lo bakal nemui tampilan video dan kuis-kuis. eitss sebelumnya lo harus pada log in duluu yaa, atau kalo lo belum punya akun ruang guru ya daftar dulu. gampang banget cara daftarnya. cuma masukin nomer HP, kelas, dan buat pasword akun. 

okee kembali lagi ke fitur video dan kuis... aplikasi ini gratis dan ada juga yang berbayar. ehhh tapi JANGAN KAWATIR yaaa gaes, biar kalian tetap bisa menikmati semua fitur-fiturnya lo harus langganan dulu minimal lo harus langganan 1 bulan dan biaya langganan  mulai Rp. 250.000 aja. 

whatsapp-image-2019-05-16-at-20-30-49-3-5cdd6c2975065714a15a8073.jpeg
whatsapp-image-2019-05-16-at-20-30-49-3-5cdd6c2975065714a15a8073.jpeg
keuntungan yang lo dapetin apa??

whatsapp-image-2019-05-16-at-20-30-49-3-5cdd6c546db8431fd50ac353.jpeg
whatsapp-image-2019-05-16-at-20-30-49-3-5cdd6c546db8431fd50ac353.jpeg
gue jamin lo bakal dapet keuntungan melebihi modal yang udah lo keluarin demi pendidikann dan ilmu pengetahuan dan khususnya demi asupan otak  lo pada. :D okehh lo bakal dapet apa aja setelah langganan layanan Ruangguru?  yang pertamaa, lo bisa putar video pembalajaran materi yang kaga lo pahami, bahkan lo bisa puter ulang-ulang sampe lo ngerti. video itu bukan hanya untuk satu materi aja ya gaes, TAPI SEMUA MATERI :))  yang keduaa, lo gak bakal jenuh mendalamin mata pelajaran yang susah , karena lo bisa akses game berupa kuis, nahhh lo disini main game tapi juga mengasah otak yaa gaes! okehh, lanjut yang ketiga, yang keempat, dan kelima banyak banget fitur-fitur yang bakal ngedukung lo belajar bahagiaaa :D lo pada penasaran kan sekeren apa aplikasinya? udahhh lo jangan kelamaan mikir, keburu lo pada nyesel karena ngulang dan gak naik kelas! Naudzubillah.... jangan sampai terjadi pada kalian yaa gaes. yuk tunggu apa lagi? buruan instal aplikasinya ya:) terimakasih lo pada baca artikel gue ini.. semoga yang gue sampaikan bermanfaat untuk kalian :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun