Hiburan

Beberapa Games Indonesia di Bawah Ini Sudah dan Akan Rilis di Steam!

13 Desember 2017   19:58 Diperbarui: 13 Desember 2017   20:03 605 0 0
Beberapa Games Indonesia di Bawah Ini Sudah dan Akan Rilis di Steam!
Dokumen pribadi

Indonesia adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang menjadi pasar besar dari developer games Internasional. Jumlah pemain games yang sangat banyak dan loyal menjadi alasan utama developer games internasional menyasar Indonesia menjadi salah satu market utama di Asia Tenggara.

Di samping dominasi developer asing di Pasar Indonesia, perlahan tapi pasti developer dalam negeri juga turut meramaikan persaingan. Bahkan beberapa di antara developer tersebut juga telah merilis hasil karya mereka pada platform Steam. Tidak ketinggalan, di awal tahun 2018 mendatang juga akan ada 1 lagi Games asli Indonesia yang akan rilis di platform Steam. Apa saja games tersebut? Kita bahas bareng di bawah ya.

1. Motte Island

Anda penggemar games bergenre adventures atau horor?  Motte Island adalah sebuah games petualangan yang dibalut dengan story horror yang cukup kental. Dalam games ini, gamers berperan sebagai pembunuh yang kembali ke pulau asal dan berusaha menyelamatkan adiknya yang terjebak di pulau tersebut. Jumpscare yang cukup menarik membuat audience merasakan ketegangan yang luar biasa dalam games ini.

2. DreadOut

Salah satu games fenomenal karya developer asli Indonesia. Bahkan tidak lama setelah perilisannya DreadOut juga dimainkan oleh Games Youtubers tersohor dunia Phewdepie. Game Horror yang satu ini bercerita tentang sekelompok murid yang sedang bepergian ke sebuah desa yang tidak terurus. Linda, sebagai karakter yang bisa dikendalikan oleh gamers, harus bisa melawan gangguan mahkluk halus dengan menggunakan smartphone yang ia bawa. Konten lokal sangat terasa dalam games ini melalui grafis dan seragam SMA yang digunakan oleh para karakter.

3. Celestian Tales: Old North

Kalian penggemar Games dengan sistem RPG Klasik? Celestian Tales : Old North adalah sebuah game strategi dengan sistem Japanese RPG Klasik yang bercerita tentang seorang tokoh yang kalian yang berusaha menyelamatkan dunia bersama beberapa teman yang akan ditemui sepanjang perjalanan. Kekuatan dari Celestian Tales: Old North adalah story yang dibawakan dengan menarik dan pesan-pesan moral positif yang terkandung dalam story nya.

4. Infectonator: Survivors

Game strategi karya developer asli Indonesia. Game ini memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi. Gamers akan berperan menjadi sekelompok orang yang selamat dari serangan zombie dan harus bisa mengalahkan zombie untuk dapat bertahan hidup disebuah kota yang sudah porak poranda akibat invasi sebelumnya. Gamers membutuhkan strategi dan pengalaman bermain yang cukup tinggi untuk dapat menyelesaikan games yang satu ini.

5. WISGR

WISGR adalah Action Adventures Games karya developer asli Indonesia bernama Guklabs. Games ini adalah salah satu games asli Indonesia yang akan rilis pada platform steam di awal tahun depan. Dengan mengedepankan story yang full original juga karakter yang fresh dan kuat, beberapa review menilai WISGR akan mendapatkan tempat di kalangan pecinta games Action Adventures. Selain itu, Twist Story yang sangat menarik juga akan membuat para gamers tidak dapat menduga-duga apa yang akan terjadi pada sepanjang permainan.

Di atas adalah beberapa games yang telah dan akan rilis pada platform Steam. Ulasan dan data tersebut juga menunjukan bahwa Indonesia tidak hanya akan menjadi pasar dalam industri games ke depannya. Lebih dari itu, Indonesia diperkirakan mampu menjadi pemain besar di Asia Tenggara. Maju terus anak Indonesia!