Mohon tunggu...
Dinda fifi kurnia
Dinda fifi kurnia Mohon Tunggu... 20107030028

Hai Salam kenal ! Aku Dinda mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Prodi Ilmu Komunikasi.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Fake Smile Berbahaya!

14 April 2021   11:40 Diperbarui: 14 April 2021   13:33 149 5 0 Mohon Tunggu...

Tak bisa dipungkiri semua orang yang hidup di dunia akan mengalami suatu masalah. Besar tidaknya masalah tersebut tergantung pada kita yang menyikapinya. Masalah akan terasa ringan ketika kita bisa berfikir positif dan melakukan hal yang positif. Namun, masalah akan terasa berat ketika kita memikirkannya terus menerus, merasa dihantui oleh masalah, sehingga tidak dapat berfikir dengan jernih. Saat ini banyak orang menutupi masalahnya dengan berpura-pura tersenyum. Walaupun senyum itu baik untuk suasana hati, namun memaksan untuk tersenyum ketika hati sedang sedih adalah kesalahan kecil yang bisa menjadi besar ketika dilakukan terus menerus.

Masalah yang dipendam terus-menerus akan menumpuk dan membuat dampak negatif terhadap tubuh. Anda mungkin merasa bisa menyelesaikan semua masalah itu sendiri. Atau anda merasa lebih baik jika masalah itu tidak diketahui oleh siapapun. Pikiran seperti itu memang wajar dimiliki oleh banyak orang. Namun, tidak boleh dilakukan secara terus menerus, karena dapat mengganggu mental. Masalah berat yang seharusnya dikeluarkan/diceritakan tetapi malah dipendam akan membuat stress hingga depresi.

Depresi adalah gangguan emosional, berfikir berlebihan,terasa banyak beban,merasa sedih,kehilangan semangat dan kehilangan harapan. Bahkan bisa sampai berfikir untuk mengakhiri hidup. Depresi akan muncul disaat masalah tak kunjung diselesaikan dan terus dipendam. Masalah akan datang terus menerus hingga orang tersebut tak tau cara mengatasinya. Ketika satu masalah datang, tak kunjung mencari solusi. Orang tersebut hanya memikirkan masalahnya, bukan solusinya. Itulah yang dinamakan dengan depresi. Sayangnya, banyak orang tak menyadari bahwa dirinya sedang depresi. Mereka tetap diam dan tak mau menceritakan masalahnya. Hingga timbullah berbagai kasus seperti bunuh diri, gila, Menyakiti diri sendiri, dll.

Adapun gejala gejala dari depresi adalah :

1. Emosi yang tidak stabil dan sensitif secara berkelanjutan

2. Tidak dapat konsentrasi

3. Mengalami kecemasan yang berlebihan

4. Mengalami gangguan Tidur

5. Hilangnya nafsu makan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN