Mohon tunggu...
Dinda PutriAni
Dinda PutriAni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Business Analyst

Hi! Dinda is an undergraduate student from Jember University who takes Information System major. She's a creative, discipline, fast learner and extrovert-build person. She's good at making a content and loves to learn something new.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Semarakkan HUT RI ke-77, Mahasiswa KKN Bersama Masyarakat Desa Tisnogambar Melakukan Upacara Bendera serta Berbagai Perlombaan

19 Agustus 2022   20:30 Diperbarui: 19 Agustus 2022   20:31 78 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Upacara Pengibaran Bendera di Lapangan Bangsalsari (dokpri)

Hari ini Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77. Masyarakat Indonesia sangat semangat dan antusias dalam melakukan Upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 ini tidak terkecuali masyarakat di Kecamatan Bangsalsari. Masyarakat Kecamatan Bangsalsari melakukan kegiatan upacara di lapangan Bangsalsari. Upacara berlangsung pukul 07.00 WIB, dan diikuti oleh Beberapa sekolah se-Bangsalsari, beberapa petinggi kecamatan serta staf-staf desa dan juga Seluruh Mahasiswa KKN Kolaboratif dari berbagai desa. Upacara yang dilakukan saat 17 Agustus 2022 di lapangan Bangsalsari ini berjalan sangat hikmat dan lancar.

Faktor lancarnya kegiatan upacara ini salah satunya adalah karena adanya campur tangan dari petugas yang mengatur berjalannya kegiatan upacara dari awal hingga akhir, dimana beberapa tentara serta beberapa apparat kepolisian juga ikut serta dalam menjadi petugas upacara. Selain itu paduan suara yang merdu dan menarik dari SMPN 2 Bangsalsari mampu membuat peserta upacara menjadi sangat antusias dan hikmat dalam mengikuti upacara. Petugas pengibar bendera yang dilakukan oleh beberapa siswa-siswi SMAN Bangsalsari ini sangat rapi dan tegas. Selain kegiatan upacara bendera, masyarakat Kecamatan Bangsalsari juga berbondong-bondong membuat perlombaan yang menarik.

Masyarakat Kecamatan Bangsalsari khususnya masyarakat Desa Tisnogambar sangat senang dengan adanya peringatan hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, dimana para pemuda Desa Tisnogambar membuat perlombaan yang sangat menarik. Banyak perlombaan menarik yang diadakan seperti lomba bola teropong, makan kerupuk, karet wajah, sepakbola mini dan lain sebagainya. Lomba-lomba ini ditujukan untuk anak kecil, remaja serta dewasa.

Keseruan Perlombaan yang Dilakukan di SDN 3 Tisnogambar (dokrpi)
Keseruan Perlombaan yang Dilakukan di SDN 3 Tisnogambar (dokrpi)

Lomba yang diikuti anak-anak kecil antara lain adalah bola teropong, makan kerupuk dan karet wajah. Untuk perlombaan yang diikuti Bapak-bapak adalah lomba bola mini, menariknya juga ada lomba bola mini untuk Ibu-ibu. Masyarakat Desa Tisnogambar sangat antusias dalam mengikuti perlombaan dimana dari kalangan yang paling muda hingga paling tua ikut saling bahu-membahu untuk memeriahkan acara perlombaan yang diadakan oleh pemuda Desa Tisnogambar.

Menariknya, sebelum perlombaan dimulai masyarakat Desa Tisnogambar melakukan upacara pengibaran bendera merah putih dengan mahasiswa KKN sebagai petugas pengibar bendera yakni Ahadini Izzatus Zahro, Zaitun Amalia, Hastuti Nandasari. 

Pengibaran Bendera oleh Mahasiswa KKN (dokrpi)
Pengibaran Bendera oleh Mahasiswa KKN (dokrpi)

Warga yang hadir dalam perlombaan berbaris dan mengikuti rangkaian upacara dengan khidmat. Setelah upacara selesai, lalu dilanjutkan dengan beberapa perlombaan untuk memeriahkan suasana hari kemerdekaan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan