Mohon tunggu...
dinayln
dinayln Mohon Tunggu... Digital Marketing

Designer | Content Writer | Event Maker

Selanjutnya

Tutup

Digital

Tutorial Cara Beli Tiket Pesawat di Fastpay

23 Maret 2020   09:20 Diperbarui: 23 Maret 2020   09:27 9 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tutorial Cara Beli Tiket Pesawat di Fastpay
dok. fastpay

Saat ini bepergian kemana pun terasa lebih mudah. Berbagai fasilitas bisa dinikmati untuk menjamin kemudahan masyarakat mengakses segala meda transportasi. Salah satunya dengan adanya e-ticket. Anda kini tak perlu lagi mengantri berjam-jam di loket pembelian tiket hanya untuk selembar tiket perjalanan.

Cukup menggunakan smartphone atau PC dan jaringan internet Anda sudah bisa pesan tiket secara online. Sayangnya dengan kemudahan tersebut, masih saja ada masyarakat yang merasa kesulitan, khususnya mereka yang tinggal di daerah pedesaan dan jaringan internet masih sulit didapatkan.

Tapi tak perlu khawatir, karena masih ada kemudahan lain yang ditawarkan, yakni dengan memanfaatkan toko modern Fastpay. Toko atau warung yang sudah menjadi mitra Fastpay dapat memberi layanan pesan tiket pesawat, kereta api, pelni, travel, bus, bahkan hotel di seluruh Indonesia dan luar negeri.

Cara Beli Tiket Pesawat di Fastpay

Cara beli tiket pesawat di Fastpay pun cukup mudah dan tanpa syarat tambahan. Buat Anda yang penasaran bagaimana caranya, berikut panduan lengkapnya:

  1. Kunjung mitra Fastpay terdekat, beberapa diantaranya bisa berupa toko modern, warung atau bahkan perorangan
  2. Selanjutnya informasikan tujuan Anda untuk beli tiket pesawat. Jelaskan tujuan perjalanan dan bandara keberangkatan, waktu keberangkatan, maskapai penerbangan serta jumlah penumpang yang akan mengikuti perjalanan
  3. Beberapa saat kemudian operator/mitra Fastpay akan melakukan pencarian tiket pesawat yang sesuai dengan kebutuhan Anda
  4. Setelah menemukan tiket yang tepat, Anda bisa memilih kelas pesawat dan posisi bangku penumpang yang diinginkan
  5. Operator akan melakukan pemesanan tiket dengan menggunakan data diri Anda. disini Anda bisa menggunakan kartu identitas diri seperti KTP maupun paspor
  6. Jika semua data pada pemesanan sudah benar, termasuk jika Anda menginginkan bagasi tambahan atau tidak, lalu lanjut ke pembayaran
  7. Bayar tiket pesawat plus biaya administrasi pada mitra Fastpay dan Anda sudah bisa mendapatkan tiket pesawat yang diinginkan.

Mudah bukan cara beli tiket pesawat di Fastpay? Lalu bagaimana cara untuk pesan tiket pelni, kereta api atau hotel di Fastpay? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Beli Tiket Kereta Api dan RAILINK di Fastpay

Selain pesawat, transportasi umum lain yang kerap digunakan masyarakat untuk bepergian jauh adalah kereta api. Di Fastpay, Anda bisa beli tiket kereta api dan RAILINK atau kereta bandara dengan mudah dan cepat, berikut panduanya:

  1. Sampaikan tujuan Anda untuk beli tiket kereta api atau RAILINK pada mitra Fastpay
  2. Pilih stasiun keberangkatan dan tujuan perjalanan Anda, jadwal keberangkatan serta nama kereta yang ingin digunakan
  3. Mitra Fastpay akan mencari tiket kereta api untuk Anda dan memberikan beberapa pilihan tiket sesuai dengan kelas dan jam keberangkatan
  4. Pilih salah satu yang sesuai dengan keinginan Anda
  5. Selanjutnya akan langsung dipesankan menggunakan data diri Anda. pastikan data diri yang tercantum pada pemesanan tiket sesuai dengan data pada kartu identitas diri Anda
  6. Cek kembali pesanan, jika sudah fix langsung bayar cash tiket kereta api Anda pada mitra Fastpay.

Cara Beli Tiket Pelni di Fastpay

Bukan hanya moda transportasi darat dan udara, Fastpay juga menawarkan penjualan tiket untuk kapal pelni. Yuk intip prosedur pemesanan tiket kapal pelni di Fastpay:

  1. Beri tahu mitra Fastpay tujuan Anda untuk beli tiket pelni dengan pelabuhan asal dan tujuan
  2. Jangan lupa juga untuk menginformasikan jadwal keberangkatan yang Anda inginkan
  3. Selanjutnya mitra Fastpay akan mencarikan tiket pelni yang sesuai dengan kebutuhan Anda
  4. Pemesanan dilakukan dengan menggunakan data diri Anda sesuai pada kartu identitas diri baik KTP maupun paspor
  5. Cek kembali pesanan, jika semua data sudah tepat kemudian lakukan pembayaran
  6. Bayar ke mitra Fastpay sesuai nominal yang disebutkan dan Anda sudah bisa mendapatkan tiket pelni sesuai yang dipesan tadi.

Cara Pesan Hotel Melalui Fastpay

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN