Mohon tunggu...
Dina Sagita
Dina Sagita Mohon Tunggu... -

peduli akan pendidikan di Indonesia, mommies http://rockstar-gym.com/id

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

3 Alternatif Kegiatan Anak yang Menyehatkan dan Menyenangkan

6 Februari 2015   17:52 Diperbarui: 17 Juni 2015   11:43 79 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
3 Alternatif Kegiatan Anak yang Menyehatkan dan Menyenangkan
Digital. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Tahukah Anda bahwa kegiatan anak yang menyehatkan dan menyenangkan tidak selamanya harus di luar ruangan? Penelitian menunjukkan bahwa anak-anak perlu diarahkan untuk melakukan kegiatan-kegiatan anak yang menyegatkan dan menyenangkan untuk kesehatan tubuh dan pikiran mereka. Untuk itu, diperlukan alternatif-alternatif kegiatan anak yang menyehatkan dan menarik untuk dilakukan. Berikut adalah beberapa kegiatan anak yang dapat buah hati Anda lakukan di Rockstar Gym.

Gymnastic

Di urutan pertama kegiatan anak yang menyehatkan adalah Kids gymnastic. Kegiatan anak yang melibatkan aktivitas olahraga sambil bermain yang dapat membuat anak menjaga kebugaran tubuhnya dengan cara yang menyenangkan. Kegiatan anak ini membuat fisik dan kepribadian anak dikembangkan dalam pola pelatihan ‘rekreasi’ dalam lingkungan yang aman dan positif.

Dance

Kemudian di urutan kedua adalah Dance. Salah satu kegiatan anak yang menyenangkan ini dapat mengembangkan bakat mereka dalam menari. Ketika mereka mengenal tari sejak kecil, anak-anak akan lebih mudah menangkap beat dan irama musik. Selain itu, mereka yang melakukan kegiatan anak ini pun menjadi lebih disiplin dalam hal akademis serta memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi.

Swimming

Salah satu kegiatan anak yang menyehatkan adalah swimming (Berenang) Anak-anak biasanya secara alami tertarik dengan air dan kolam renang, apalagi jika mereka sudah tahu betapa menyenangkannya bermain di air. Tim peneliti dari Griffith Institute for Educational Research, Australia, menyatakan bahwa kegiatan anak yang melibatkan aktivitas berenang pada usia dini membuat anak meraih perkembangan lebih cepat pada area kognitif, fisik, dan bahasa.

Sumber : http://www.rockstar-gym.com/

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan