Mohon tunggu...
Dina Finiel Habeahan
Dina Finiel Habeahan Mohon Tunggu... be do the best

BE A BROTHER FOR ALL

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Kerja, Kerja, Kerja, dan Kerja!

7 Februari 2021   11:13 Diperbarui: 7 Februari 2021   12:25 259 67 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kerja, Kerja, Kerja, dan Kerja!
Idntimes.com

"Melihat cahaya matahari merupakan tanda bahwa Tuhan masih memberikan kita kesempatan untuk bekerja".

Hari-hari kita selalu dipenuhi dengan aktivitas kerja. Tak mau tau apakah pekerjaan itu dalam ruang lingkup kecil atau besar. Yang jelas aktivitas kerja menjadi teman dekat kita dalam menjalani hidup. Tak lain tak bukan tujuan kita bekerja adalah untuk mendapatkan laba atau upah. Tapi bagaimana seharusnya kita bekerja ? Hidup untuk kerja atau kerja untuk hidup ?

Saat ini, orang dituntut untuk bekerja dengan secepat dan segiat mungkin. Cepat, tepat, dan cermat menjadi hal yang sangat penting dalam dunia kerja.Di sisi lain, ada jenis pekerjaan yang memberikan kesan monoton dan membosankan. Pekerjaan semacam ini sangat mudah membuat seseorang jadi ingin bermalas-malasan.Ada lagi, pekerjaan yang kamu lakukan mungkin tidak sesuai ekspektasi.

Untuk mengatasi kondisi seperti itu, mungkin satu di antara cara yang tepat adalah kita harus menjadi bagian dari solusi. Bekerja adalah suatu yang lumrah,dan  biasa dilakukan setia orang. Kerja menjadi aktualisasi diri yang karenanya setiap orang harus bekerja. Setiap orang bebas memilih caraya untuk bekerja. Dan setiap kali kita kerja dilatari oleh aneka motivasi dan hal yang dikejar. 

Kerja dan kejar, kata yang tertulis dari huruf-huruf yang sama; namun berbeda. Demikian setiap pribadi melakukan kerja, namun berbeda yang mereka kejar. Ada yang kerja untuk kejar harta. Ada yang kerja untuk kejar tenar. Ada yang kerja untuk kejar target, dan seterusnya. Aneka hal yang dikejar inilah, menjadi alasan utama mengapa seseorang harus bekerja.

Barangkali setiap dari kita, memiliki tips-tips tersendiri dalam bekerja. Tentu saja kita berharap bahwa apa yang kita kerjakan itu bermanfaat dan bernilai.Kerja hendaknya menghadirkan kegembiraan bagi sesama. Meski demikian dunia kerja juga mendatangkan godaan untuk tinggal dalam zona nyaman.Kita nyaman dalam dunia kerja yang seperti ini hingga kita tak mampu lagi untuk mengerjakan yang lain atau justru mengesampingkan yang lain seperti kebersamaan,keluarga dan teman-teman.

Kerja,kerja,kerja dan kerja !

Bagaimana seharusnya bekerja ? Saya tidak suka bekerja dibawah tekanan,saya tidak suka dipaksa-paksa. Nah,saya mau bekerja karena adanya dorongan dari hati dan juga karena adanya kesadaran bahwa Tuhan memberiku kemampuan,Tuhan memberiku daya untuk melakukan sesuatu maka saya bekerja.  Oleh karena itu saya mau bekerja dengan baik dan bahagia. Ketika saya bahagia melakukan sesuatu tentu saja apa yang saya kerjakan akan mendatangkan hasil yang baik.

Nih,saya bagikan tips dalam bekerja agar kamu tetap bahagia dan sehat melakukannya :

1. Cintai pekerjaan anda

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN