Mohon tunggu...
DINA AYU LESTARI
DINA AYU LESTARI Mohon Tunggu... ORANG BAIK

Tekun, rajin, ambisius untuk mencapai impian.

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Belajar Bahasa Mandirin dengan Cepat dan Mudah

13 Januari 2021   16:05 Diperbarui: 13 Januari 2021   16:10 62 0 0 Mohon Tunggu...

Sudahkan kamu belajar bahasa Mandarin sekarang? Atau ingin kalah saing untuk meraih beasiswa di negara tujuan, maupun kalah saing mendapatkan pekerjaan impian dibandingkan mereka yang mempunyai kemampuan Bahasa Mandarin?

Bahasa Mandarin adalah salah satu bahasa dengan jumlah pemakai terbesar di dunia. Hingga tahun 2010, pemakai Bahasa Mandarin sudah mencapai 960 juta jiwa yang tersebar di banyak wilayah di dunia. Sudah terdapat lebih dari 102 universitas dan 2500 sekolah yang menawarkan jurusan maupun kelas Bahasa Mandarin. 400 Lebih Sekolah Menengah di Inggris mempelajari Bahasa Mandarin.

Indonesia juga menjadi salah satu negara yang memiliki jumlah peminat Bahasa Mandarin yang semakin meningkat tiap tahunnya. Ini tandanya, jumlah orang yang menguasai Bahasa Mandarin juga pasti semakin banyak. Dengan mempelajari Bahasa Mandarin semua orang dapat dengan mudah menjalin relasi bisnis dan Pendidikan.

Jika anda ingin dengan mudah dan cepat menguasai Bahasa Mandarin, simak langka-langkah di bawah ini.

PERSIAPAN BELAJAR BAHASA MANDARIN

Kesanggupan dan Dedikasi

Sebelum mempelajari Bahasa Mandarin pastikan memiliki kesanggupan untuk menjalani proses akan yang di hadapi, serta pastikan juga memiliki dedikasi yang tinggi. Berjanji pada diri sendiri itu perlu, agar tidak menyerah di tengah jalan. Kesanggupan dan dedikasi yang tinggi nantinya akan membuat kita tetap semangat belajar. Sesulit apapun materi yang dipelajari, akan tetap konsisten belajar untuk menguasai dan memahami materi dengan benar.

Memiliki Target dan Tujuan

Target sangat berperan penting dalam pencapaian tujuan. Pastikan memiliki target sebelum belajar Bahasa Mandarin. Tentunya target dalam jangka waktu pendek dan jangka waktu yang Panjang. Target tersebut bergunakan untuk mengatur apasaja dan berapa banyak yang harus kita dalam pelajari. Contoh nya kita mempunyai target menguasai 500 kosa kata dalam waktu 1 bulan, maka kita harus menghafal 17 kosa kata setiap harinya. 

Selain target kita juga harus memiliki tujuan. Setiap orang pastinya mempunyai tujuan masing-masing mengapa belajar Bahasa Mandarin. Saat kita memiliki tujuan maka semangat belajar juga akan semakin besar dan tidak mudah menyerah.

TIPS BELAJAR BAHASA MANDARIN

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN