EA telah mengungkap beberapa perubahan sistem class dan senjata di Battlefield 6. Ini merupakan upaya tim pengembang untuk selalu terbuka membagikan update terkait proses pengembangan demi memenuhi ekspektasi penggemar.
Sejauh ini, jadwal perilisan dan judul resmi belum terungkap. Tetapi EA sendiri berencana untuk membuat pengumuman resmi perdana pada musim panas ini. Perubahan formula pada sistem gameplay tampaknya merupakan awal untuk mengundang hype dari publik.
Battlefield 6 Ungkap Perubahan Sistem Class dan Senjata
Melalui community update Battlefield Labs di laman resmi, EA membeberkan detail perubahan sistem class yang akan menonjolkan ciri khas. Setiap class akan memiliki keseimbangan antara kustomisasi dan elemen khas.
Oleh karena itu, sistem ini akan terbagi menjadi dua komponen utama, yakni Customizable dan Class-defining. Komponen Customizable berfokus pada fleksibilitas bagi pemain untuk menyesuaikan dengan play style-nya. Sementara itu, komponen Class-defining merupakan elemen khas yang hanya dimiliki Class tertentu.
Untuk komponen Customizable, setiap Class memiliki dua Training Path yang bisa diambil. Masing-masing dari Path ini menawarkan keuntungan dan bonus stat khusus selama match berlangsung. Pemain bisa memilih salah satunya melalui menu loadout dalam setiap round.
Sementara itu, komponen Class-defining terdiri dari tiga elemen penting, yakni Signature Weapon, Signature Trait, dan Signature Gadget.
Untuk senjata, karakter manapun bisa menggunakan berbagai senjata, namun Signature Weapon menawarkan perk unik. Tetapi, karakter hanya bisa menggunakan gadget yang khusus untuk Class-nya. Sementara Signature Trait berupa bonus yang menjadi keuntungan bagi Class, misalnya pertahanan ekstra terhadap explosive damage bagi Engineer dan waktu revive lebih cepat bagi Support.
EA menekankan setiap aspek ini bisa berubah sewaktu-waktu. Perubahan ini tentu akan berdasarkan pendapat tester Battlefield Labs sejak Maret lalu. Pendapat inilah juga memicu perubahan sistem Class dan senjata di Battlefield 6.