Mohon tunggu...
Dimas Bagus Laksono
Dimas Bagus Laksono Mohon Tunggu... Creative Content -

Always Strugling With 200% Power!

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Khilafah Itu, Apasih?

12 September 2018   21:16 Diperbarui: 12 September 2018   21:31 213
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Hallo !

Jadi gini, gue ngerasa happy banget waktu pas mau post tulisan ini. Alasannya kenapa gatau deh haha. .

Tapi, fyi. Sekarang itu puasa Ramadhan pertama. Dan kebetulan di kantor baru aja buka puasa. Ini tahun kedua di bulan Ramadhan gue kerja sebagai fulltime employee hihi. . Alhamdulillah

Gue mau cerita dikit nih soal pengalaman gue beberapa waktu lalu. Jadi hari Sabtu kemarin, tanggal 12 Mei 2018. Gue ikut event kece banget. Acaranya seminar dan bedah buku, tema-nya 'Islam Yes, Khilafah No' ini sesuai dengan judul buku yang mau dibahas. Dan lo juga harus tau.

Penulis buku ini adalah Prof. Nadirsyah Hosen. Wo0ooW... inilah yang bikin gue excited super banget pas ikutan acara tsb. Buat kalian yang belom tau siapa beliau. Silahkan tanya mbah gugel dan siap2 geleng2 ya hihi. .

Jujur, gue pun baru tau Prof Nadir dari twitter awalnya. Beliau adalah seorang cendikiawan yang lumayan vokal di socmed, salah satunya twitter. Gue juga masih seneng main twitter sih jadi ya klik lah.

Orangnya pinter banget! Yaiyalah gelarnya dobel2 gitu. Tapi, diluar gelarnya yang panjang itu. Emang beliau ini sosok cendikiawan yang oke banget. Kenapa? Karena beliau adalah salah satu guru besar di Universitas di Australia. Keren gak tuh? Selain itu, doi selow dan anak muda banget. Termasuk kalo menanggapi issue2 sosial dan apapun yang lagi rame di Indonesia.

Terus, gue juga ketemu Kang Maman (Maman Suherman) yang ternyata gak kalah keren. Kalo lo tau acara Panasonic Gobel Awards. Beliau ini salah satu creatornya. Alig-kan. Kalo lo mau tau siapa dia. Bisa gugeling juga... Atleast. Gue dan temen gue (Afri) ikut seminar disebuah Sekolah Tinggi Teologi Global Glow Jakarta. Kaget buat gue jujur aja. Tapi gue ngerasa disana kita bisa liat betapa indahnya kebersamaan. Apalagi kalo udah ngomongin umat berbeda agama. Indah !

Disana juga gue belajar, sebenernya apasi khilafah itu. Apasih yang selalu mereka teriak2in negara islam itu. Sebuah kesimpulan sederhana adalah, NKRI dan Pancasila iti udah harga mati cuy! Kalo ada orang, yang mau ngotak-ngatik ideologi dan NKRI. berarti mereka yang kurang belajar sejarah dan gak mau belajar dari sejarah yang udah2.

Khilafah sendiri pemimpin, Kholifah adalah pemerintahannya. Terus gimana dengan Indonesia?

Cuyy... Ya indonesia dengan konsep pancasila dan NKRI-nya itu. Ya udah menerapkan prinsip2 diatas. Sistem pemerintahan. Ada! Pemimpin. Ada!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun