Mohon tunggu...
Dila Gustinova
Dila Gustinova Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa semester menengah sebuah perguruan tinggi di Indonesia.

Seorang mahasiswa angkatan Covid yang sedang menavigasi kehidupan dewasa muda.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Rekomendasi Channel Film Pendek di Youtube, 100% Gratis!

5 Desember 2022   14:36 Diperbarui: 5 Desember 2022   14:51 245
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

FilmAddict, sering gak sih kalian lagi gabut terus pengen nonton film nih, tapi lagi bokek akhir bulan? Pengen nonton gratis dan berkualitas tapi di situs yang legal? 

Pasti kalian mikir, mana ada situs kayak gitu. Dimana-mana mah bayar sekarang! Kecuali pake trial account atau episode pertama sih, hehe.

Kalian bisa nonton beragam film pendek dari festival-festival film dunia secara gratis, lho! Di aplikasi yang kalian semua pasti udah punya, yup, Youtube!

Hah? Emang ada ya? Adaa dong! Berikut aku kasih tau ya 2 channel Youtube yang siap menemani hari-harimu dengan konten cuma-cuma yang berkualitas oke pastinya!

Channel Youtube yang udah ada sejak tahun 2016 ini menyajikan ilm-film pendek terbaik dari penjuru dunia, sesuai dengan deskripsi akunnya "The world's best short film". 

Film dari berbagai festival dunia ditayangin nih disini. Mulai dari Cannes Film Festival, Oscar Short Movies, Sundance Film Festival, USC Cinematic Arts, dan sebagainya. Gak cuma itu, film-film pendek submisi para pembuat film dari seluruh dunia juga ditayangin disini, dengan proses kurasi tentunya, sehingga kualitasnya gak usah diragukan lagi. Beragam genre bisa kalian temukan disini, romance, action, drama, thriller, sampai horror, pokoknya kalian bisa binge watching sepuasnya deh! 

Omeleto juga mengkatagorikan film-filmnya ke dalam playlist sesuai dengan genre dan festivalnya lho, sehingga kalian ga usah repot scroll satu-satu untuk mencari film yang sesuai preferensi kalian. 

Oiya, Omeleto juga punya sub-channel youtube khusus buat genre film nya. Menurutku sih ini lebih ke trik untuk memperluas segmentasi pasar penonton di Youtube. Cara yang cerdas untuk mengakali algoritma, hehe. 

Aku punya beberapa rekomendasi film yang harus kalian tonton di Omeleto, nih! 

Yang pertama judulnya "Sometimes I think about dying". Film ini menceritakan tentang Fran, seorang wanita yang sering kali membayangkan kematiannya, tanpa pernah memberitahu siapapun. Hingga suatu hari seseorang masuk dalam kehidupannya yang mungkin mengubah pandangan Fran selamanya. 

Film kedua "Paranormal Investigators". Film ini unik, mengangkat tema supranatural yang dibungkus dengan bumbu komedi dalam ceritanya. Jadi Abby baru aja diterima di grup investigator paranomal yang kerjaannya menyelidiki kasus gangguan makhluk halus. Tapi salah satu anggota lama grup ini kurang sreg sama kehadiran Abby, tanpa alasan yang jelas. Semua berubah ketika grup ini mendapatkan panggilan dari seorang pria yang mendapat gangguan setan di apartmentnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun