Mohon tunggu...
Diky Andika
Diky Andika Mohon Tunggu... Freelancer

Sebuah Karya Semata.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Menikmati Senja Ibu Kota dengan Bubur Ayam Barito Kebayoran Baru

3 Juli 2020   01:39 Diperbarui: 10 Juli 2020   23:24 45 7 0 Mohon Tunggu...

kalian kalau makan bubur ayam tim diaduk atau tidak nih? Bicara tentang bubur, saya punya rekomendasi tempat makan bubur ayam yang enak serta banyak diminati oleh semua kalangan loh, yaitu bubur ayam barito yang letak tempatnya berada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Gandaria Tengah III No.3.

Bubur ayam barito ini terkenal oleh kalangan remaja hingga dewasa, karena citarasanya yang khas dan selalu menggugah selera. Apa sih bedanya bubur ayam barito dengan bubur ayam yang lainnya? Memang bubur ayam rata-rata sama lah yaa ada bubur dengan topping suwiran ayam, cakwe, kerupuk, dan pastinya ada taburan daun seledri kalau sahabat Jacatraners suka dengan daun seledri. 

Lalu yang membedakan Bubur Ayam Barito dengan bubur-bubur ayam yang lain ialah pada penggunaan santen, Bubur Barito tidak menggunakan santen pada buburnya melainkan menggunakan kaldu asli yang gurih serta dapat menggetarkan lidah kita, dan sensasinya lainnya dalam menikmati Bubur Barito ini yaitu menggunakan topping cheese stick yang tidak ada di tempat-tempat penjualan bubur lainnya.

Selain itu Bubur Barito ini memiliki topping yang lengkap dan pastinya porsi yang pas bagi penikmat bubur ayam. Bubur ayam pastinya selalu menyediakan sate-satean untuk pelengkap dalam menikmati bubur ayam, eits tenang sahabat jacatraners bubur barito ini menyediakan sate-satean yang lengkap kok seperti, sate usus, hati ampela, dan telur puyuh.

Untuk lokasi Bubur Ayam Barito ini sangat mudah ditemukan karena letaknya di pinggir jalan. Dari arah Rumah Sakit Pertamina, kamu bisa melewati Pasar Burung dan Ikan, lalu ketemu perempatan Hero/Heritage terus belok kanan, sekitar 30 meter dari perempatan akan ada plang atau spanduk di sebelah kiri jalan "Bubur Barito". 

Karena letaknya di pinggir jalan, sudah pasti juga disuguhkan pemandangan kendaraan-kendaraan yang berlalu lalang. Tidak heran setiap harinya pelanggan Bubur Ayam Barito ini padat dan sangat diminati oleh pengendara yang lewat atau sehabis pulang kantor, banyak mobil dan motor yang memakirkan kendaraannya untuk sekadar mampir dan mencoba kuliner yang khas ini.

Bagi yang ingin merasakan bagaimana enak dan gurihnya Bubur Ayam Barito ini kamu bisa datang pada jam 16.30 WIB karena warung tersebut buka pada sore hari dan tutup pada jam 23.30 WIB. 

Sedikit info nih, Bubur Ayam Barito ini buka dari tahun 1992 sampai sekarang dan tidak memiliki cabang. Untuk harga per posi Bubur Ayam Barito ini di bandrol seharga Rp18.000, lumayan terjangkau ya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x