Mohon tunggu...
Diki Zakaria
Diki Zakaria Mohon Tunggu... Penulis Pemula yang masih belajar

Teruslah Menulis, maka engkau akan dikenang

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Billing Project Hibahkan Sofa untuk DKM Al-Muhajirin, Sebagai Bukti Kader Berkontribusi Pada Umat

3 Mei 2021   13:50 Diperbarui: 3 Mei 2021   13:54 76 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Billing Project Hibahkan Sofa untuk DKM Al-Muhajirin, Sebagai Bukti Kader Berkontribusi Pada Umat
Member Billing Project Wildan (Kanan) saat memberikan hibah kepada pengurus masjid Nana Setialaksana (Kanan) Setialaksana (Kiri).

Tasikmalaya -- Billing.id menyerahkan sebuah sofa kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Muhajirin Univesitas SIliwangi lewat hibah ini yang merupakan program bisnis yang dicanangkan oleh para kader Takmir masjid yang masih bertstatus mahasiwa Universitas SIliwangi.

"Bantuan hibah dari Billing.id ini jangan dilihat dari nominalnya karena masih jauh dari ideal. Tapi Insyaallah jadi jalan pembuka, stimulan agar masjid ini bisa sedikit terbantu dalam fasilitas dan dimakmurkan bersama-sama di bulan Ramadhan yang baik ini," ungkap Wildan Imamudin salah satu anggota dari billing.id di Masjid Al-Muhajirin, Jalan Siliwangi, Kota Tasikmalaya, Senin Siang (3/5/2021).

Wildan berharap, hibah tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal dan mendatangkan lagi pintu-pintu bantuan dari yang lain.

"Sehingga masjidnya Insya Allah lebih makmur. Megah itu mudah, kalau ada uang bisa. Tapi megah belum tentu makmur. Tapi kita doakan masjid ini tidak saja megah, tapi juga makmur, maslahat dan barokah," ujar Wildan.

Perlu diketahui, bahwa billing project ini merupakan suatu gerakan sosial ekonomi yang digawangi oleh para kader masjid Al-Muhajirin UNSIL. Gerakan ini akhirnya menjadi sebuah komunitas bisnis sebagai bukti komitmen kader untuk pengabdian pada umat.

Sofa yang di hibahkan oleh para member Billing Project
Sofa yang di hibahkan oleh para member Billing Project

Di saat yang sama, Ketua DKM Masjid Al-Muhajirin Nana Setialaksana mengungkapkan terima kasih kepada billing project atas hibah yang diberikan serta kader Takmir Masjid yang begitu serius dalam menjalani sebuah bisnis walaupun baru hanya sebuah komunitas.

"Kami mengapresiasi pemberian hibah ini kepada masjid, dan harapan saya Takmir yang tergabung dalam komunitas ini bisa lebih professional dalam menjalankan bisnis. Serta ke depannya bisa ada MoU/Kesepakatan berkelanjutan antara masjid dengan billing project agar menjadikan gerakan ini lebih terasa manfaatnya oleh masyarakat" Tutup Nana Setialaksana diakhiri dengan simbolis serah terima hibah.

Pewarta : Diki Zakaria

VIDEO PILIHAN