Kotaksuara

Kang Anton Bernyanyi Rock Sunda dan Ngerap

11 April 2018   02:36 Diperbarui: 11 April 2018   02:52 533 0 0
Kang Anton Bernyanyi Rock Sunda dan Ngerap
img-20180410-wa0042-1-5acd1278dd0fa854ff6a8a13.jpg

Bagi Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2, Tb Hasanuddin (Kang Hasan) dan Anton Charliyan (Kang Anton) atau dikenal dengan Hasanah, berbicara mengenai masalah berkesenian bukan hal yang asing bagi mereka berdua.

Pada kesempatan kali ini, Kang Anton menghibur audiens dengan menyanyikan lagu sunda. Uniknya, lagu yang dibawakan oleh Kang Anton ini diiringi dengan alunan musik rock.

Aksinya tersebut sempat menghipnotis peserta Coffee Morning yang digelar oleh Kepolisian Daerah Jawa Barat (Jabar) disalah satu cafe di Kota Bandung, Selasa(10/4). Di hadapan Kapolda Jabar, Pangdam Siliwangi, Ketua DPRD dan tamu undangan, penampilan Kang Anton menjadi pusat perhatian banyak orang yang hadir. Para tamu pun ikut menyanyi dan merekam aksi memukau Kang Anton.

Keunikan itu juga ditunjukan saat Kang Anton menyanyikan lagu sunda dengan gaya rap. Dengan gayanya yang spontan, ia pun membuat suasana meriah serta tak kayal mengundang gelak tawa para penonton. "Pada dasarnya semua aliran lagu itu berasal dari sunda ini buktinya," guyonnya sesaat sebelum bernyanyi.

Tak terkcecuali dengan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang lain, mereka mendapat giliran untuk menampilkan berbagai kreatifitas untuk agar bisa menghibur para tamu undangan tanpa membawa wacana terkait pilkada atau berkampanye.

Sebelum menampilkan aksi seni. Kang Anton bersama Kang Hasan, sempat menyampaikan komitmennya untuk menjaga kondusifitas keamanan di Jawa Barat. Terlebih, dirinya merupakan mantan Kapolda Jabar yang mempunyai visi yang sama dengan Polri, dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Jawa Barat. Dirinya mengaku akan bersinergi dengan pihak keamanan Jawa Barat untuk menjaga rakyat Jabar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, dan Asisten Bidang Operasi (Asops), Mabes Polri, Irjen Dede Juhara, serta Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat turut hadir memeriahkan acara.

Dalam melihat beberapa kegiatan yang dilakukan pasangan Hasanah di beberapa kesemptan, berdua seringkali kompak dan kerap mengundang antusiasme masyarakat. Selain dua Jendral ini dikenal serius dalam menyikapi berbagai hal. Berdua juga adalah sosok yang memilki sensibilitas seni yang tinggi, sehingga mampu menciptakan suasana yang menyenangkan dan menenangkan bagi masyarakat.

Berkesenian merupakan hal yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Jika seorang pemimpin memilki sensibiltas terhadap seni, maka ia akan memilliki kepekaan yang baik terhadap orang lain, terlbih kepada masyarakat, karena sejatinya, seni adalah bagaiman kita merasakan, bagaimana kita menciptakan sebuah harmoni agar bisa menjadikan sesuatu itu indah dan dapat berterima oleh orang lain, begitupun dengan kepemimpinan.