Mohon tunggu...
Andika Eka Pratama
Andika Eka Pratama Mohon Tunggu... Sales - Forester

Seorang rimbawan yang kini menjadi salesman

Selanjutnya

Tutup

Filsafat Pilihan

Aku, Sebatang Pinus

28 Juli 2022   20:27 Diperbarui: 28 Juli 2022   20:29 594 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dok pribadi. Coban Rais Batu

Niat, begitu mahal harganya, jika ingin melakukan niat baik, segera lakukan. Apabila ditunda akan tiba bisikan-bisikan dan celah yang berakhir pada sesuatu yang akan kita sesali. Lakukan tak perlu menanti kesempurnaan ataupun menjadi pantas. Perbuatan baik itu sendiri yang akan memantaskan dan menyempurnakan.

Jika cita-citamu setinggi langit, dan kau merasa tak mampu menggapainya. Teguhkan sekali hatimu, jangan biarkan apapun membelenggu keiinginanmu. Lepaskan dan terbanglah untuk menggapai cita-citamu.

Lipat gandakan perjuanganmu, jika gagal coba lagi, jika jatuh bangkit lagi, jika memang harus perlahan jangan kau paksa untuk berlari. Jika banyak yang mencemooh biarkan, orang-orang boleh pesimis padamu tapi kau punya kemampuan untuk menepis keraguan itu.

Seperti pohon Pinus yang tinggi menjulang dan batangnya yang kuat, kau harus punya daya juang dan prinsip hidup yang kuat.

Jika kau merasa sudah tak ada guna lagi untuk mengejar mimpimu, ingatlah ketika kau gagal dan jatuh tapi kau tetap berkeinginan mencapai tujuanmu, semangatlah. Jika kau merasa tak punya arti, pikirkanlah sebenarnya kau bermanfaat karena kebaikan yang pernah kamu lakukan. Jangan berhenti berbuat dan menghasilkan sesuatu.

Seperti daun pinus yang selalu hijau tanpa mengenal musim, semangatlah tanpa batasan waktu, tetap berkarya dan bermanfaat untuk sekitar.

Seperti akar pinus, selalu menjaga dan menggenggam kebaikan agar tanah yang curam itu tidak longsor.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan