Karir

Alasan Berhenti dari Youtube dengan 2 Juta Subscriber "Reza Arap"

27 September 2018   11:05 Diperbarui: 27 September 2018   19:15 275 0 0
Alasan Berhenti dari Youtube dengan 2 Juta Subscriber "Reza Arap"
sumber : Hai-Online.com - Grid.ID

Keputusan yang di ambil oleh youtuber asal Indonesia yaitu Reza Oktovian atau sering disebut reza arap ini sangat mengejutkan publik. Channel youtube yang dijalani selama bertahun-tahun dan mempunyai 2jt subscriber kini ia berikan kepada yayasan kanker( Yayasan Anyo).

Setelah memberikan channel tersebut Reza Arap langsung mendapatkan banyak pujian. Beberapa public figure seperti Deddy Corbuzier, Anji dan Jhosua Suherman salut terhadap apa yang dilakukan Reza Arap. Pada video youtube di channel Boy William, Reza Arap menceritakan alasan ia berhenti menjadi youtuber.

Di video itu, Reza Arap menjelaskan bahwa dia sudah tidak lagi mendapat jiwanya di youtube, karena kesibukan yang benar-benar penuh dalam 24 jam. Selain itu Arap memiliki kesibukan lain yang ia geluti sejak 2011. Karena itu Arap merasa waktu 24 jam kurang karena dia banyak menghabiskan waktu untuk mengedit video.

Bagi Arap itu adalah pilihan terbaik, di ungkapkan oleh Arap bahwa rumah anyo tidak mengambil keuntungan, karena dia cuma menarik Rp. 5.000 per kepala keluarga, per hari dan mendapat makan 3 kali dalam sehari. Selain itu rumah Anyo juga membantu biaya pengobatan bagi mereka yang membutuhkan. Biaya pengobatan dibantu karena kalau BPJS hanya membantu perawatan bukan pengobatan.