Mohon tunggu...
Dika Pratama
Dika Pratama Mohon Tunggu... Motivasi Menulis

Aku yang ingin belajar menulis ...

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Trip Kawasan Konservasi Ujung Kulon ternyata ...

10 April 2020   01:24 Diperbarui: 10 April 2020   01:21 182 0 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Trip Kawasan Konservasi Ujung Kulon ternyata ...
Google.maps Ujung Kulon National Park

Setelah mencoba menjadwalkan trip singkat bersama beberapa teman dengan tujuan untuk melapas belenggu dari kehiduan kota Jakarta, akhirnya dari mulai kami beritikad mencari tempat, merencanakan tanggal yang sama, sampai akhirnya hanya kami bertiga orang dari beberapa teman lainnya yang hanya berwacana, ya memang semakin dewasa kita semakin banyak pula kegiatan sehingga akan sangan sulit untuk melakukan perjalanan bersama.

Kami memutuskan untuk memilih destinasi yang belum pernah kami singgahi dan cukup mengambil waktu tanpa mengambil cuti dari kantor masing. 

Minggu terakhir di Bulan Juli Tahun 2019 akhirnya kami memilih Wisata Kawasan Konsevasi Taman Ujung Kulon tepat nya di Pulau Peucang, Peucang adalah "kancil" dalam bahasa Sunda dimana memang disana hidup satwa salah satu nya kancil tersebut, disana pun sangat terkenal dengan Badak Jawa nya dengan alternatif ikut open trip agar kami bisa lebih santai dan menikmati perjalan diperjalanan #gamauribet.

Google.maps Peucang Island
Google.maps Peucang Island

Banyak sekali Open Trip  yang menyediakan destinasi bebagai tempat dengan variasi harga sesuai dengan apa yang ditawarkannya. Daerah keberangkatan yang kami pilih yaitu di daerah Plaza Semanggi "Jakarta" karena daerah tersebut paling dekat dengan tempat kita bekerja, jadi seusai selesai bekerja kita langsung ke tempat keberangkatan, tetapi apabila daerah kita dilewati jalur bus ke destinasi maka bisa dijemput dan biasanya harganya berbeda (Lebih Murah).

Ketika berkumpul di daerah meeting point Plaza Semanggi tersebut kita langsung di sambut dengan salah satu pemandu untuk mengawal keberangkatan tersebut, dari mulai diabsen satu persatu sampai melakukan do'a bersama menjelang keberangkatan.

Cuaca mendung menyambut pagi hari kami
Cuaca mendung menyambut pagi hari kami

Pada saat di perjalanan pun kami dipertemukan dengan beberapa peserta lain yang tujuannya sama ke daerah banten tersebut, dan ketika itu pula diberi waktu untuk membeli perlengkapan di salah satu mini market dan beristirahat sejenak atau pun melakukan Shalat Isya karena pas di tempat pemberhentian terdapat masjid. Perjalanan dilanjutkan dan kami pun tertidur pulas sehingga kami terbangun setelah melewati kawasan Tanjung Lesung Kabupaten Pandeglang, Daerah Banten.

Demikian jalanan yang kami lewati pun kian semakin menyempit menyusuri pesisir pantai yang sedang dilakukannya pembangunan akses disepanjang kawasan tersebut. Keadaan disekitar gelap dengan minim penerangan, rumah-rumah warga yang terpisah memiliki jarak agak berjauhan satu sama lain, ditambah deburan ombak pasang disebelah kanan yang turut menambah menariknya perjalan kami ini.

Terhentinya perjalanan ketika sampai di tempat beristirahat milik warga yang disediakan untuk para wisatawan sebelum melakukan perjalan laut bisa disebut juga Basecamp di daerah Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN