Mohon tunggu...
Dede Diaz Abdurahman
Dede Diaz Abdurahman Mohon Tunggu... Travel Blogger

Blogger Traveller, Football lover, Food hunter, and Slowly biker

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Smartfen Community KBB Angkat UMKM di Bandung Barat

20 Mei 2019   22:34 Diperbarui: 20 Mei 2019   23:15 0 0 0 Mohon Tunggu...
Smartfen Community KBB Angkat UMKM di Bandung Barat
Dokpri

PT. Smartfren mengadakan acara buka bersama dengan Smartfren Community di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (19/5/2019). Acara ini merupakan program tahunan Community Development (COMDEV) dan Smartfren Community yang diadakan untuk seluruh anggota Smartfren Community Indonesia pada bulan Ramadhan.


Leader Smartfren Community KBB Wildan Awaludin mengatakan, acara Ini diadakan sebagai wadah silaturahmi antar komunitas untuk menanamkan kepedulian kepada sesama.


Adapun komunitas lain yang juga turut serta dalam acara ini diantaranya Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) SMA KBB, Literasi KBB, Panti Asuhan Raudhatul Amanah dan Attarbiyyah Center Community (ACC).


Acara ini dimulai pada pukul 16.30 sampai dengan pukul 20.00 WIB bertempat di Cafe De Katsu Jl. Raya Cipanji No 17, Citapen, Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Bahri Mustopa, sambutan dari Leader Smartfren Community KBB, Tausiyah dari Ust. Dudi Haryadi serta pembagian doorprize yang diberikan PT. Smartfren.


Tidak hanya itu, kehadiran peserta yang sebagian besar merupakan generasi milenial menjadikan kesempatan baik bagi Ketua Harian Forum Ekonomi Kreatif FEKRAF Teja Sukmana untuk memberikan sosialisasi terkait dengan program pembangunan perekonomian khususnya di wilayah KBB.


PT. Smartfren memberikan kontribusi sepenuhnya pada acara ini. Peserta sama sekali tidak mengeluarkan sepeserpun biaya. Hal tersebut membuat mereka begitu antusias. Selain itu, berbagai hadiah juga diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pembawa acara.

Hadiah tersebut diantaranya 30 pcs gimmick dan 10 pcs SP. Tidak hanya itu, PT. Smartfren juga memberikan santunan kepada Panti Asuhan Roudhotul Amanah, dan memberikan Mifi kepada peserta terpilih.

Acara ini mendapat sambutan positif dari banyak pihak. Termasuk dari Ust. Dudi Haryadi yang juga turut serta memberi tausiyah dan motivasi.

"Alhamdulillah, kegiatan yang sangat positif & luar biasa, terlebih dilaksanakan di bulan suci Ramadhan" ujarnya ketika ditanya mengenai tanggapan setelah acara terlaksana dengan lancar.