Mohon tunggu...
Diar
Diar Mohon Tunggu... Bloger Garut

Saya adalah bloger asli garut yang membahas menganai kerajinan-kerjaninan asli buatan garut

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Anak Muda Ini Berhasil Jual Tas Wanita Kulit Asli Garut dengan Cara Online

19 September 2019   10:30 Diperbarui: 20 September 2019   08:21 44 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Anak Muda Ini Berhasil Jual Tas Wanita Kulit Asli Garut dengan Cara Online
dok.istimewa

Kali ini kita akan mengulas tentang salah satu bisnis anak muda yang jual tas wanita kulit asli garut dengan cara online

Sebelumnya perkenalkan dulu, beliau ini bernama Febrian aditya atau lebih akrab nya dengan panggilan kang Iyan. Bertempat di daerah Cilawu, Kabupaten Garut - Jawa Barat, beli sehari-hari memproduksi tas kulit wanita pesanan konsumen nya. 

Beliau ini merupakan lulusan salah satu perguruan tinggi negeri yang berada di daerah Bandung, Jawa Barat. Berbeda dengan teman-teman kampus nya yang lebih memiilih sebagai pekerja kantoran, kang Iyan ternyata lebih memilih sebagai pengrajin tas kulit asli buatan Garut.

Sebab menurut beliau "Garut itu punya potensi, mulai dari bahan baku kulit nya yang bekualitas dan banyak. Di garut masih banyak para pengrajin tas yang memiliki keahlian dalam produksi tas kulit namun sarana dalam promosi nya yang lemah" Itulah alasan mengapa kang iyan lebih memilih fokus dalam industri kerajin tas kulit asli buatan Garut.

Selain itu, yang melatar blakangi kang iyan fokus dalam dunia produksi tas kulit ialah karena beliau ingin mengenalkan produk unggulan kota Garut ini ke pasar yang lebih luas. Mulai dari pasar seluruh Indonesia, hingga pasar luar negeri / pasar internasional. 

Menjual Tas Wanita Kulit Aslit Garut Dengan Cara Online

Walaupun beliau merupakan sarjana Ekonomi, ternyata kang iyan memiliki hobi lain yaitu di bidang IT. Dimana beliau ini sangat hobi dalam mengenal dan memperajari ini komputer dan internet.

Dengan dasar kesukan nya lah, kang iyan memilih menggunakan media internet sebagai sarana promosi produk kulit asli buatan nya. Karena menurut beliau, selain lebih terjangkau dari segi modal, Pemasaran melalui media Internetpun dapat menjangkau pasar yang sangat luas namun tidak terhambat oleh jarak dan waktu.

Dengan ketekunan nya yang terus mempelajari tentang media marketing melalui online, kini kang iyan mampu menjual dan mengenalkan produk tas kulit asli garut ke seluruh wilayah di Indonesia hingga luar negeri.

Melaui website nya di Taskulitgarut.net, kang iyan kini menawarkan berbagai produk tas hasil buatan nya dengan mudah dan cepat. Sehingga konsumen yang ingin memiliki tas kulit asli Garut pun tidak udah jauh-jauh datang langsung ke garut jika hanya untuk membeli.

Agar anda tidak terlalu penasaran tentang sosok kang Iyan ini, berikut ini kami berikan video menganai sosok anak muda asli Garut yang sangat menginspiratif bernama kang Iyan :


HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN