Mohon tunggu...
Diar
Diar Mohon Tunggu... Bloger Garut

Saya adalah bloger asli garut yang membahas menganai kerajinan-kerjaninan asli buatan garut

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Pengrajin Jaket Kulit Garut yang Membuat Jaket Kelas Internasional

10 Maret 2019   23:45 Diperbarui: 11 Maret 2019   21:20 335 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengrajin Jaket Kulit Garut yang Membuat Jaket Kelas Internasional
pengrajin-jaket-kulit-garut-5c86699caeebe1582217a682.jpg

Siapa sangka, jaket buatan pengrajin jaket kulit garut ini banyak di minati mulai dari pasar lokal hingga pasar mancanegara / pasar internasional

 

Selain terkenal sebagai kota wisata dan kota penghasil oleh-oleh nya yaitu dodol nya, kota garut pun sudah sejak lama di kenal sebagai kota industri penghasil kerajinan-kerajinan kulit nya. 

Jika anda datang langsung ke Garut, ada salah satu daerah yang terkenal sebagai sentral industri penjualan produk-produk kulit hasil buatan pengrajin lokal garut. Daerah tersebut bernama daerah Sukaregang

Disana berbagai produk kulit asli bisa anda temui, mulai dari sepatu kulit, sendal kulit, tas kulit hingga produk yang sangat terkenal akan kota Garut yaitu jaket kulit domba nya.

Pengrajin Kulit Lokal Asli Garut

Kali ini, kita akan membahas mengenai produk jaket asli kulit buatan garut ini dengan salah satu pengrajin jaket lokal asli Garut.

Beliau bernama kang Amas, betempat tinggal di kp. cilawu, desa desakolot, kecamtan cilawu, Garut - Jawa Barat, beli sehari-hari memproduksi berbagai macam model jaket asli kulit pesanan konsumen nya. Yang dimana konsumen nya berasal dari beberapa pemilik toko yang ada di sukaregang, maupun dari perorangan hingga dari berbagai perusahaan.

Sudah hampir sebelas tahun, kang amas menggeluti bidang produk kulit asli garut ini terutama di produk jaket asli kulit nya.

Dan berikut ini merupakan kegiatan kang amas dalam memproduksi jaket asli kulit dengan bahan kulit domba buatan nya :

Menurut kang amas, bahan baku yang di gunakan untuk jaket kulit pada umumnya berasal dari kulit domba garut. Hal ini dikarenakan, bahan dari kulit domba garut ini memiliki keunggulan di bandingkan dengan jenis kulit hewan lain seperti kulit kambing maupun kulit sapi. Dimana menurut beliau, bahan kulit dari hewan domba memiliki keunggulan dari ketebalan nya yang sangat namun tetap sangat lentur. Sehingga sangat nyaman ketika dikenakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN