Mohon tunggu...
Diar
Diar Mohon Tunggu... Bloger Garut

Saya adalah bloger asli garut yang membahas menganai kerajinan-kerjaninan asli buatan garut

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Pengrajin ini Jual Jaket Kulit Pria Online ke Seluruh Wilayah Indonesia

22 Oktober 2018   10:16 Diperbarui: 30 Oktober 2018   08:56 851 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengrajin ini Jual Jaket Kulit Pria Online ke Seluruh Wilayah Indonesia
jual-jaket-kulit-pria-kaobiqa-co-id-5bcd443c12ae941379103842.jpg

Salah satu pengrajin asli garut ini telah banyak men jual jaket kulit pria online hingga ke seluruh wilayah di Indonesia, bahkan produk jaket asli kulit buatannya telah banyak di beli oleh orang dari luar negeri.

Pengrajin tersebut bernama Amas atau lebih sering di sebut kang Amas. Beliau berasal dari daerah Garut (Jawa Barat), tepat nya bertempat tinggal di desa Sukarame, kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Dengan di bantu oleh 1 orang adik nya dan 2 orang tetangga nya, kini kang Amas mampu memproduksi jaket kulit asli garut dengan berbagai model dan ukuran serta di pasarkan hingga seluruh wilayah yang ada di Indonesia.  

Adapun pemilihan pemasaran secara online, itu dikarena menurut beliau cara pemasaran online dapat memperluas pemasaran produk nya ke pasar yang lebih luas lagi tanpa harus terbatas jarak maupun biaya operasional lainnya. Sehingga walaupun jarak pemasaran lebih lebih luas, namun di imbangi oleh beban biaya pemasaran yang jauh lebih hemat. Itulah sebab nya, mengapa pemilihan pemasaran online saat ini lebih di pilih oleh kang Amas.

Saat ini, kang amas dan tim produksi nya telat banyak memproduksi pemesanan jaket asli kulit buatan garut ini dari berbagai kalangan ataupun instansi. Mulai dari pemesanan perusahaan dengan jumlah banyak, hingga pemesanan jaket asli kulit dengan jumlah satuan. Hal ini di karenakan kang Amas tidak pernah membatasi pemesanan dari mana pun dan dengan jumlah berapa pun, sehingga untuk konsumen yang ingin memesan 1 jaket pun akan bisa memesan pada kang Amas.

Bahan Jaket Kulit :

Dalam penggunaan bahan dasar, pada umumnya kang Amas hampir sama dengan pengrajin kulit lainnya dalam memilih bahan utama pembuatan sebuah jaket yaitu menggunakan bahan dari kulit domba asli. Namun yang membedakan ialah dari segi kualitas bahan domba yang di pilih, dimana kang Amas lebih memilih kulit domba dengan kualitas SUPER (kualitas paling bagus).

Ada pun perbedaan kulit domba Super dengan kulit domba lokal :

  1. Walaupun bahan dasar berasal dari kulit yang sama yaitu kulit domba, yang membedakan dari kulit domba ini ialah cara pemasakan nya. Karena untuk kulit domba super selain menggunakan campuran bahan yang lebih baik, cara memasak pun berbeda karena kulit super di masak / di olah dari bahan mentah ke bahan siap jadi memerlukan waktu yang jauh lebih lama. Sehingga kualitas akan nampak jauh berbeda
  2. Yang membedakan kulit domba super dengan kulit domba lokal ialah kualitas keawetan nya. Dimana kulit domba super yang sudah jadi sebuah jaket pada umum nya mampu bertahan sekitar 1-2 tahun, namun untuk jaket kulit kualitas super mampu bertahan sekitar 2-5 tahun. Itu semua tergantung dari cara pemakaian dan perawatan nya.

Itu lah sedikitnya 2 perbedaan antara jaket kulit domba kualitas lokal dengan jaket kulit domba kualitas super

Selain itu, terkadang kita yang masih bingung cara membedakan jaket kulit asli dengan jaket kulit asli sering merasa ketipu dan was-was jika ingin membeli jaket asli kulit pada suatu tempat tertentu.

Jika memang anda merasa begitu, berikut ini ada cara / trik membedakan jaket asli kulit dengan jaket palsu / sintetis dari kang Amas. silahkan dimak video di bawah ini :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x