Mohon tunggu...
Diantika IE
Diantika IE Mohon Tunggu... Freelancer

Pemimpi

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Ulen Nin Makanan Lokal yang Bisa Didownload Bayar Pakai QR Code

9 Februari 2021   11:35 Diperbarui: 9 Februari 2021   11:46 96 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ulen Nin Makanan Lokal yang Bisa Didownload Bayar Pakai QR Code
dokumen pribadi

Ulen Nin, makanan lokal yang bisa didownload dan bayar pakai QR Code. Kalimat itu bukan hanya bualan. Namun ini kenyataan. Anda mendapatkan berbagai kemudahan yang begitu praktis untuk menikmati Ulen dengan cocolan tumis yang lezat tentunya.

Ulen, makanan tradisional khas hari lebaran yang terbuat dari beras ketan ini kerap dirindukan oleh banyak orang. Entah mulai kapan Ulen begitu digandrungi dan dijadikan yang sangat dinantikan ketika pulang kekampung halaman saat hari Lebaran.

Meskipun ada makanan khas ketupat dan opor ayam sebagai ciri khas lebaran, tetapi kehadiran ulen ini malah menambah kenimatan dan kehangatan suasanan kekeluargaan di hari lebaran. Bayangkan, Anda menikmati ulen dan cocolannya di ruang keluarga sambil bercanda tawa dengan keluarga. Apakah hal itu hanya bisa dilakukan saat lebaran tiba?

Sebentar lagi memang Ramadan tiba. Aroma hari raya Idul Fitri pun semakin lekat menjelma. Rasa rindu pun tidak bisa terelakan lagi. Namun apakah kita harus menunggu begitu lama, menghitung hari menunggu waktu tibanya hari raya? Secara, siapa sih yang mau menyengaja membuat ulen, melumatkan nasi ketan dengan susah payah, mengolahnya dengan sedemikian rupa, lalu menggorengnya kemudian menyajikan lengkap dengan tumisnya? Saya rasa Anda akan berpikir dua kali untuk menyengaja melakukannya. Hanya di hari raya lah motivasi untuk membuat itu semua akan Anda temukan sampai Anda benar-benar melakukannya.

Namun kini tentunya menikmati sepiring ulen panas lengkap dengan cocolannya tidak lagi sesulit dan serumit yang kita bayangkan. Ketika Anda merindukan sepiring ulen lenglap dengan tumisnya, Anda cukup duduk di rumah sediakan teh panas, kopi, atau kopi susu, dan apapun minuman kesukaan Anda. Kemudian, tunggu uelnnya datang sendiri ke rumah Anda.

Sungguh, era digital dewasa ini mempermudah manusia melakukan aktivitas dan transaksi di berbagai bidang, maka kini tidak mustahil jika makanan khas lebaran itu pun tinggal Anda "download" bahkan pembayarannya pun kabarnya nanti cukup scan QR code. Peluncuran metode pembayaran ini hanya tinggal menghitung hari. Sang Owner sudah mengkonfirmasi jika ini akan diberlakukan mulai tanggal 15 Februari. "Iya, Teh, tapi nanti tanggal 15 Februari," katanya.

instagram Ronny Urban
instagram Ronny Urban
Semudah itukah? Luar biasa. Bukan? Pecinta Ulen Nin tentunya sudah sangat tidak sabar menunggu kemudahan itu. 

Ulen Nin memang bukanlah satu-satunya makanan yang siap menggunakan metode pembayaran QR. Namun jika dilihat perjalananan Ulen Nin yang belum sampai seumur jagung, ini adalah pencapaian yang sunguh luar biasa. Dalam usianya yang baru menginjak pekan ketiga, Pemilik Ulen Nin, Ronny Urban Budiman bersama istri, sudah mampu merealisasikan trik bisnis paling jitu.

Hal yang paling mengejutkan lagi, Ulen Nin mampu menjadi selera nusantara. Padahal awalnya konon, sang owner menyebut-nyebut bahwa ulen produksinya adalah "selera nusangsara" yang jika diartikan lebih luas itu berarti selera orang rendahan dan rakyat jelata. Namun ternyata sederet artis artis nasional sudah mencicipinya. Arman Maulana dan Dewi Gita adalah termasuk artis yang sudah mencicipi Ulen Nin. Tike Ekstravaganza pun turut mengunggah video saat ia mencicipi makanan khas yang satu ini. Alissa Galliamova personel JKT 48 pun doyan lho dengan penganan yang satu ini.

Jika makanan khas Lebaran bisa didapatkan semudah itu, maka jangan heran kalau misal Anda bukan hanya merasakan lebaran kedua di rumah Anda bersama Ulen Nin, tetapi Anda dapat merasakannya setiap hari dengan hanya "mendownload" Ulen Nin dari akun Instagramnya @ulen_nin atau @pecinta.ulen_nin. Selamat mencoba.      

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x